Kalahkan Praveen/Melati, Pang Ron/Yee See Diyakini Jadi Pasangan Top Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Okt 2021, 03:00 WIB
Kalahkan Praveen/Melati, Pang Ron/Yee See Diyakini Jadi Pasangan Top Dunia

Pang Ron-Yee See/[Foto:Badmintonphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Apakah kombinasi ganda campuran Hoo Pang Ron/Cheah Yee See akhirnya dewasa? Jika eksploitasi pasangan nomor 27 dunia di Piala Sudirman itu menjadi indikasi, sepertinya mereka akan segera menjadi pemain top dunia.

Pasangan Pang Ron dan Yee See tetap tenang di bawah tekanan untuk mengejutkan peringkat 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 21-19, 9-21 dan 21-16 dalam pertandingan penentuan saat Malaysia mengalahkan Indonesia 3- 2 di perempat final pada hari Jumat.

Pertandingan antara Malaysia dan Indonesia semakin memanas setelah kedua belah pihak mengambil dua poin masing-masing melalui Lee Zii Jia (tunggal putra), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra) dan Gregoria Mariska (tunggal putri) serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu ( ganda putri). 

Berkat kepahlawanan Pang Ron-Yee See, Malaysia berada di semi final untuk pertama kalinya dalam 12 tahun dan memastikan medali perunggu.

Pang Ron, 23 tahun, dan Yee See, 25 tahun, juga tampil mengesankan selama penyisihan grup ketika mereka memberi Malaysia awal yang bagus dalam kemenangan 3-2 mereka atas Inggris dengan mengalahkan peringkat 7 dunia, Marcus Ellis dan Lauren Smith.

Sebelum pertandingan luar biasa minggu ini di Vantaa, Finlandia, Pang Ron-Yee See telah menunjukkan sekilas potensi mereka awal tahun ini ketika mereka mengalahkan pasangan peringkat 8 dunia asal Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Widjaja dalam perjalanan untuk mencapai semifinal Thailand Open 2.

Mantan pemain nasional Vivian Hoo berseri-seri dengan bangga atas peran heroik kakaknya dalam membantu Malaysia mengamankan podium kedua mereka dalam sejarah kejuaraan dunia beregu campuran.

“Kemenangan yang luar biasa itu! Ron dan Yee See membuat kami semua tetap di kursi kami! Saya sangat bangga padanya,” kata Vivian.

“Dia dulu menonton saya bermain, dan sekarang giliran saya. Dia telah memenangkan medali pada debutnya, sesuatu yang tidak saya capai selama saya bersama tim nasional (dia bermain di empat kompetisi Piala Sudirman dari 2013-2019).

“Ini baru permulaan bagi mereka, semoga mereka tetap rendah hati dan terus berjuang untuk lebih di masa depan.”

Vivian juga senang melihat kemajuan kakaknya karena Pang Ron tidak datang melalui sistem pengembangan junior dan baru bergabung dengan tim nasional ketika dia berusia 18 tahun pada tahun 2016.

“Dia tahu apa yang ingin dia capai dalam karirnya. Tentu saja, dia melewati masa sulit tetapi dia tidak pernah berbicara tentang menyerah."

“Jika dia terus menunjukkan kemajuan, saya tidak mengerti mengapa dia tidak bisa menjadi Chan Peng Soon berikutnya di negara kita.”

Peng Soon, yang bermain sebentar dengan Yee See ketika Goh Liu Ying mengambil cuti untuk pulih dari cedera, mengatakan dia tidak terkejut dengan penampilan mantan rekannya.

“Yee See adalah pemain yang bagus, saya tahu dia akan menjadi besar suatu hari nanti,” kata Peng Soon.

“Sangat menyenangkan bermain dengannya selama sembilan bulan di 2017. Dalam periode itu, kami memenangkan Rusia Open dan mencapai tiga semi final (Korea Open, Makau Open dan Vietnam Open), dan ditempatkan di peringkat terbaik dalam karier 17 dunia.

"Yee See dan Pang Ron tentu bisa menjadi lebih baik dan langit adalah batas bagi mereka."

Artikel Tag: Hoo Pang Ron, Cheah Yee See, Praveen Jordan, Piala Sudirman 2021, Melati Daeva Oktavianti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-praveenmelati-pang-ronyee-see-diyakini-jadi-pasangan-top-dunia
1442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini