Marcus Ellis Mundur Dari Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Agu 2022, 16:15 WIB
Marcus Ellis Mundur Dari Kejuaraan Dunia 2022

Marcus Ellis-Lauren Smith/[Foto:/[Foto:EuroSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Badminton England hari ini mengumumkan bahwa pebulutangkis spesialis ganda, Marcus Ellis telah mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia BWF karena cedera pinggul dan operasi yang direncanakan.

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung dari 22 hingga 28 Agustus 2022 di Gimnasium Metropolitan Tokyo, Jepang.

Marcus Ellis telah mengkonfirmasi bahwa menjelang Commonwealth Games, dia mengalami beberapa ketidaknyamanan yang kemudian menjadi lebih buruk, dan dia telah mengambil keputusan, berkonsultasi dengan tim medisnya, untuk menjalani operasi sesegera mungkin untuk mencegah lebih lanjut. kerusakan.

Ellis berkata: “Saya benar-benar kecewa harus mundur dari Kejuaraan Dunia, tetapi ini jelas merupakan hal yang benar untuk dilakukan saat ini.”

Ellis dan pasangan ganda campuran Lauren Smith memenangkan Perak di Commonwealth Games pada hari Senin.

Ellis/Smith saat ini berada di peringkat 10 dunia dan bisa jadi harapan Inggris untuk meraih medali di Kejuaraan Dunia tahun ini.

Kepala Operasi Kinerja Mark Beecher mengatakan: "Ini adalah keputusan yang sulit untuk dibuat oleh Marcus dan kami sepenuhnya mendukung ini."

“Kami telah menyusun rencana pemulihan penuh dan segala yang dibutuhkan agar dia dapat kembali dan memulai kualifikasi Olimpiade pada 2023.”

"Kami semua berharap Marcus sembuh total dan cepat".

Selain di ganda campuran, Marcus Ellis juga biasa bertandem di ganda putra bersama dengan pemain senior, Chris Langridge. Namun, sejak awal tahun ini, kedua pemain memutuskan untuk berpisah lantaran Ellis/Langridge tak menjadi pilihan utama tim nasional Inggris di Olimpiade Tokyo 2020 tahun lalu.

Artikel Tag: Marcus Ellis, Lauren Smith, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/marcus-ellis-mundur-dari-kejuaraan-dunia-2022
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini