Joo Ven dan Iskandar Favorit di Kompetisi Purple League

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 25 Des 2020, 14:00 WIB
Joo Ven dan Iskandar Favorit di Kompetisi Purple League

Song Joo Ven-Anthony Ginting/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Soong Joo Ven dan Iskandar Zulkarnain Zainuddin akan mulai sebagai favorit untuk kompetisi tunggal putra kejuaraan bulutangkis Pro-Am Purple League Nasional yang memperebutkan hadiah senilai RM100.000 atau berkisar 340 juta rupiah saat akan berlangsung di Putrajaya Selasa depan.

Joo Ven yang berusia 25 tahun dan Iskandar 29 tahun, masing-masing menjadi unggulan pertama dan kedua dalam kontes sistem gugur 16 orang yang berlangsung di Kompleks Kejiranan Presint 11.

Meskipun menjadi unggulan teratas, juara bertahan nasional Joo Ven dapat mengharapkan kampanye pembukaannya menjadi yang sulit karena ia akan ditantang oleh Misbun Ramdan.

Namun di atas kertas, Joo Ven masih diharapkan untuk melaju ke semifinal di mana ia bisa melawan juara nasional dua kali Lim Chi Wing atau mantan juara nasional U-18 Yeoh Seng Zoe.

Iskandar akan menjadi pemain yang harus dikalahkan di paruh bawah undian dengan juara Perak Sukma 2018 Tan Jia Wei menjadi satu-satunya penantang utamanya.

Juga di bagian yang sama adalah pemain para-badminton Cheah Liek Hou. Pemain berusia 32 tahun itu akan menandai pertama kalinya berkompetisi di turnamen berbadan sehat dengan kemenangan atas Mohd Naim Ahmad Fairuzly.

Hadiah utama RM10,000 atau berkisar 34 juta rupiah yang layak diperebutkan bagi pemenang dan pecundang putaran pertama ditetapkan untuk mengantongi RM500 atau berkisar 1,7 juta rupiah.

Di kompetisi ganda Purple League, Arif Abdul Latif-Ahmad Maziri Mazlan dan Lim Tze Jian-Gan Jing Err masing-masing menjadi pemenang teratas di nomor putra dan nomor campuran. Kompetisi ganda membanggakan dana hadiah yang sama kompetitifnya sebesar RM15.000 atau berkisar 51 juta rupiah untuk para pemenang.

Sementara itu, turnamen tidak akan menampilkan satupun anggota tim nasional. Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) kemarin mengklarifikasi bahwa tidak ada pemain mereka, baik dari tim senior maupun junior, yang akan ambil bagian.

"Kami sudah mendapat undangan dari Purple League Malaysia (MPL), tapi pemain kami tidak akan ikut turnamen karena jadwal latihan tim nasional," kata BAM dalam pernyataannya.

“Para pemain senior masih menjalani pelatihan terpusat berbasis karantina di Akademi Badminton Malaysia di Bukit Kiara sementara para pemain junior telah kembali ke rumah untuk istirahat akhir tahun," jelasnya.

Artikel Tag: Joo Ven, Iskandar, Purple League

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini