Leong Jun Hao Juara Finlandia Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Apr 2018, 21:00 WIB
Leong Jun Hao Juara Finlandia Open 2018

Leong Jun Hao/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra asal Malaysia berusia 18 tahun, Leong Jun Hao sukses memenangkan gelar senior pertamanya di turnamen Finlandia Open 2018 setelah di final berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Cheam Jun Wei .

Jun Hao sukses mengandaskan perlawanan Jun Wei lewat pertarungan ketat tiga game dan 63 menit dengan skor 12-21, 21-17 dan 22-20.
 
Prestasi terbaik Leong sebelumnya di tingkat senior adalah runner-up di turnamen Thailand Masters pada Januari 2018 lalu.
 
Juara Asia Junior 2017 itu mengatakan bahwa Ia merasa beruntung dapat mengalahkan Cheam yang telah memberinya perlawanan penuh semangat di pertandingan final.
 
“Juni Wei bermain sangat baik terutama di set pertama. Dia juga bermain bagus di awal set kedua, sebelum saya meningkatkan tempo permainan untuk memenangkan pertandingan,” kata Leong.
 
“Saya cukup memegang kendali di set penentuan, tetapi June Wei tidak memberi saya jalan yang mudah karena dia terus mengejar dari belakang. Mungkin saya lebih beruntung hari ini karena saya menang dengan selisih dua poin di set ketiga,” tambah Leong.
 
Kemenangan ini juga sangat menguntungkan Leong Jun Hao karena satu tempat untuk tunggal putra keempat di Piala Thomas masih terbuka lebar.
 
Sementara itu, pasangan ganda putri Goh Yea Ching/Yap Cheng Wen gagal memenangkan gelar di Finlandia Open 2018 saat kalah dari pasangan asal Jepang, Asumi Kugo/Megumi Yokoyama dengan tiga game 24-22, 15-21 dan 13-21.
 
Di Osaka International Challenge di Jepang, pasangan ganda putra Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohd Azriyn Ayub gagal menjadi juara setelah di partai puncak kalah dari wakil tuan rumah Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Hiroyuki Saeki lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 19-21, 21-15 dan 15-21 dalam tempo 59 menit.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Joo Ven, Finlandia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leong-jun-hao-juara-finlandia-open-2018
1764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini