Iskandar Tembus Final Dua Sektor di Kompetisi Purple League Top-Glove

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Jan 2021, 17:45 WIB
Iskandar Tembus Final Dua Sektor di Kompetisi Purple League Top-Glove

Iskandar Zulkarnain/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis Iskandar Zulkarnain Zainuddin telah mempersiapkan dirinya untuk mendapatkan bayaran besar setelah tampil di dua final kompetisi Purple League Top-Glove di Putrajaya.

Pemain berusia 29 tahun itu bisa mendapatkan jumlah RM17.500 atau berkisar 69 juta rupiah besok jika dia terus memenangkan gelar tunggal dan ganda putra yang tidak terlalu buruk untuk pemain yang sudah tidak berkompetisi lebih dari setahun.

Kemarin, unggulan kedua Iskandar mengalahkan Mohd Izzuddin Shamsul 7-11, 11-8, 10-11, 11-4 dan 11-6 untuk memperebutkan gelar melawan Soong Joo Ven.

Unggulan teratas Soong Joo Ven memenangkan laga semifinal lainnya melawan Lim Chi Wing dengan menang 11-6, 11-7, 5-11, 5-11 dan 11-9.

Soong Joo Ven juga akan berusaha membalas dendam pada Iskandar saat keduanya bersaing untuk mendapatkan jackpot senilai RM10.000 40 juta rupiah.

Di nomor ganda, Zainudin dan rekannya Nur Mohd Azriyn Ayub memastikan kemenangan 11-6,11-6,4-11,11-5 atas pasangan dadakan, Soong Joo Ven/Liew Daren di semifinal Purple League Top-Glove.

Iskandar/Azriyn selanjutnya akan melawan Wong Tien Ci/Shia Chun Kang untuk menentukan juara ganda putra Purple League Top-Glove.

Tien Ci/Chun Kang melaju setelah mengalahkan Chung Kin Wai/Shaun Wong 11-10, 11-6, 7-11 dan 11-8.

Iskandar sangat senang dengan prospek meraih kemenangan ganda.

“Semoga saya bisa mengalahkan Joo Ven di final tunggal juga! Kami tahu permainan satu sama lain dengan baik karena kami berdua berlatih bersama di Sports Affairs (akademi) setiap hari. Saya baru saja kalah dari dia dalam ajang pemeringkatan internal belakangan ini,” katanya.

“Saya juga menantikan untuk memenangkan ganda juga. Seingat saya, terakhir kali saya memenangkan gelar ganda adalah pada tahun 2011, kemudian dengan Mohd Syawal (Ismail) di Thailand International Challenge,” Ia menambahkan.

Artikel Tag: Iskandar, Soong Joo Ven, Purple League

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini