banner babe

Hong Kong Open 2019: Meski Marah dengan Keputusan Wasit, Anthony Ginting Terima Kekalahan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Nov 2019, 07:00 WIB
Hong Kong Open 2019: Meski Marah dengan Keputusan Wasit, Anthony Ginting Terima Kekalahan

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Indonesia gagal membawa pulang gelar juara tunggal putra di turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 setelah Anthony Sinisuka Ginting di final kalah dari pemain andalan tuan rumah, Lee Cheuk Yiu.

Setelah sama-sama meraih kemenangan di dua game awal, permainan harus berlanjut ke game penentuan. Anthony yang terus tertinggal sepanjang laga hingga 14-17, perlahan mulai mengejar hingga menyamakan kedudukan 19-19 bahkan mampu meraih match point terlebih dahulu dengan 20-19.

Namun sayang, tekanan yang terus dilancarkan oleh Lee mampu merobohkan tembok kokoh Anthony yang berhasil membalikan match point 20-21. Anthony sejatinya mempunyai kesempatan untuk memperpanjang nafas setelah serobotan yang Ia lakukan berhasil masuk ke area pertahanan Lee. Namun wasit berkata lain yang justru menganggap bahwa Anthony melakukan fault yang berarti championship point bagi Lee.

Keputusan inipun membuat Anthony kecewa dan terlihat cukup lama menunduk menyesalkan kejadian itu. Meskipun begitu Anthony tetap bersikap positif dan menerima menganggap bahwa permainan ada yang kalah dan menang.

“Tentunya saya sangat kecewa, marah dan merasa keputusan wasit tidak fair. Ini terjadi di poin kritis dan saya merasa tidak ada yang salah. Tapi namanya permainan, saya harus bisa menerima, ada yang menang dan ada yang kalah,” kata Anthony setelah pertandingan.

Jika melihat dari tayangan ulang, shuttlecock jelas sekali sudah menyeberangi net lalu dipukul Ginting hingga kepala raket melewati net. Menurut regulasi BWF, momen tersebut tidaklah fault karena sebagai gerakan lanjutan dan raket Anthony sama sekali tidak menyentuh net. Namun wasit rupanya mempunyai pandangan lain tentang hal ini yang tentu saja sangat mengecewakan Anthony dan para pencinta bulu tangkis Indonesia.

Anthony Ginting mempunyai kesempatan untuk membayar kegagalannya di Hong Kong Open saat tampil di turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals pada pertengahan Desember mendatang.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Lee Cheuk Yiu, Hong Kong Open 2019

2923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini