Hasil Laga Semifinal Kejuaraan Eropa U17 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Sep 2021, 14:30 WIB
Hasil Laga Semifinal Kejuaraan Eropa U17 2021

Kejuaraan Eropa U17 2021/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sungguh hari semifinal yang luar biasa di Kejuaraan Eropa U17 2021 yang kami suguhi. Kami memiliki sensasi, drama, dan banyak kualitas dari bintang-bintang Eropa yang akan datang, tetapi sekarang kami siap untuk memahkotai juara baru kami. 

Tunggal putra

Alex Lanier, peraih medali perunggu Kejuaraan Eropa U17 dua tahun lalu, menunjukkan pengalaman itu sangat berarti saat ia mengalahkan Juara Eropa U15 Romeo Makboul dalam dua game langsung, 21-16, 21-11.

"Saya siap bertarung, tetapi ketika saya memimpin, saya mulai memikirkan pertandingan ganda saya nanti, jadi saya harus lebih fokus," kata Lanier. 

Lanier tahu bagaimana rasanya menjadi Juara Eropa U15 dan kemudian mendapatkan perunggu di U17, jadi berikan beberapa saran untuk Makboul.

"Saya tahu bahwa saya telah meningkat pesat dalam dua tahun terakhir dan saya memainkan banyak pertandingan, begitu juga dia."

Di semifinal Kejuaraan Eropa U17 lainnya, pemain Denmark William Bogebjerg juga menunjukkan kemenangan kuat dalam dua pertandingan melawan unggulan kedua Charles Fouyn dari Belgia. 

"Saya berharap saya bisa menjadi yang berikutnya dan melakukan yang terbaik seperti Viktor Axelsen. Dia adalah idola besar bagi saya," kata Bogebjerg ketika ditanya tentang pentingnya medali ini di Slovenia, sesuatu yang dicapai Axelsen pada tahun 2009.

MS FINAL: Alex Lanier (FRA) (1) vs Willam Bogebjerg (DEN) 

Tunggal putri

Peraih medali perunggu Kejuaraan Eropa U17 di negara asalnya dua tahun lalu, Joanna Podedworny dari Polandia berhasil mencapai final kali ini, bagaimanapun, melalui keadaan yang tidak diinginkan. Setelah kalah di game pembuka yang ketat, lawannya yang serasi, Yevheniia Kantemyr, mengalami cedera lutut. 

Pemain Ukraina yang tangguh itu mencoba untuk terus bermain, tetapi jelas bahwa turnamennya telah berakhir, tidak mampu mendorong tanpa meringis kesakitan. Ini juga berarti bahwa sayangnya tidak akan ada final ganda campuran untuknya. 

Kaloyana Nalbantova bertemu dengan pole di final, meniru rekan senegaranya Stefani Stoeva. Itu melalui penampilan yang kuat melawan Sofiia Lavrova, mengguncang comeback yang kuat dari Ukraina di pertama, bahkan memberinya poin permainan. Petenis Bulgaria itu akhirnya menang 22-20, 21-8. 

WS FINAL: Joanna Podedworny (POL) (1) vs Kaloyana Nalbantova (BUL) (2)

Ganda putra

Alex Lanier berada di dua final setelah menang bersama Baptiste Labarthe. Itu adalah akhir yang mendebarkan dari hari semifinal, mengalahkan Jonathan Melgaard/Mike Vestergaard 21-15 dan 27-25. 

"Kami menantikan final untuk pertandingan balas dendam (melawan Rusia) dari final tim. Besok adalah hari lain," kata Lanier.

Daniil Dubovenko/ Gleb Stepakov masuk ke ritme mereka pada waktu yang tepat dan berada di final. setelah mengalahkan Turki, Anil Ulac Atan/Mirac Kantar, 21-11, 19-21 dan 21-13.

"Kami sangat senang berada di final. Saya menantikan pertandingan balas dendam saya (untuk perempat final tunggal) melawan Lanier dan rekannya Labarthe," kata Dubovenko.

MD FINAL: Baptiste Labarthe/ Alex Lanier (FRA) (1) vs Daniil Dubovenko/ Gleb Stepakov (RUS) (3)

Ganda putri

Maria Lezzhova/ Galina Mezentseva meningkatkannya di set penentuan untuk mengamankan tempat di final, menang 21-18, 12-21, 21-11 melawan Malya Hoareau/ Camille Pognante.

Pasangan Bulgaria Kaloyana Nalbantova/Tsvetina Popivanova harus puas dengan perunggu setelah kalah dari unggulan kedua asal Rusia. Ingat, saudara perempuan Stoeva juga mendapat perunggu pada tahun 2009, jadi perhatikan ruang ini.

Ini adalah final all-Rusia, mengamankan emas back-to-back di acara ini.

WD FINAL: Maria Lezzhova/ Galina Mezentseva (RUS) (6) vs Daria Kharlampovich/ Galina Lisochkina (RUS) (2)

Ganda campuran

Unggulan teratas Ukraina Yevhenii Stolovoi/ Yevheniia Kantemyr menahan keberanian mereka melawan Viktor Petrovic/ Andjela Vitman dari Serbia untuk mencapai final, 14-21, 21-11, 22-20. Itu adalah urusan yang menggigit kuku di mana hanya ketika pekerjaan itu selesai, orang-orang Ukraina mengeluarkan emosi mereka. 

Dalam pertarungan tiga pertandingan lainnya, pemain Denmark Jonathan Melgaard/ Maria Hojlund Tommerup berjuang untuk melaju ke final melawan pasangan Inggris Oliver Butler/ Chloe Dennis, 15-21, 21-14, 21-14.

XD FINAL: Yevhenii Stolovoi/ Yevheniia Kantemyr (UKR) (1) vs Jonathan Melgaard/ Maria Hojlund Tommerup (DEN) 

Artikel Tag: Kejuaraan Eropa U17 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hasil-laga-semifinal-kejuaraan-eropa-u17-2021
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini