Alex Lanier Juara Tunggal Putra Kejuaraan Eropa U17 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 13 Sep 2021, 16:30 WIB
Alex Lanier Juara Tunggal Putra Kejuaraan Eropa U17 2021

Podium Tunggal Putra Kejuaaran Eropa U17 2021/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra asal Perancis, Alex Lanier mengubahnya di Kejuaraan Eropa U17 2021 dan meraih gelar tunggal putra setelah tampil dominan di laga final. 

Pemuda Perancis yang saat ini menjadi perbincangan semua orang, menunjukkan beberapa bulu tangkis terbaiknya di final, mengamankan emas melawan William Bogebjerg yang cakap hanya dalam waktu 23 menit. 

"Saya pikir itu pertandingan terbaik saya. Pagi ini saya ingin memenangkan final ini dan pelatih saya mengatakan saya bisa melakukannya, Anda bisa memainkan permainan Anda saja, tidak stres dan santai saja. Dalam pertandingan ini saya merasa sangat baik dan hari ini saya merasa sangat bangga."

Peraih medali perunggu dua tahun lalu mengubah medalinya menjadi emas, menambah emas Eropa U15 yang dia menangkan pada tahun 2018. Dia sekarang mengincar Kejuaraan Junior Eropa untuk memperluas koleksinya, mengungkapkan bagaimana dia menghargai medali ini. 

"Saya pikir sangat penting untuk menulis sejarah dan saya sangat bangga hari ini untuk menang. Saya juga bisa menulis lebih banyak sejarah jika saya memenangkan final ganda putra juga. Saya pikir itu benar-benar hebat bagi tim Prancis untuk memiliki medali lain. "

Alex Lanier menjelaskan bahwa itu adalah pengalaman yang dia miliki yang membuat perbedaan. 

"Saya pikir saya lebih siap daripada William karena saya sudah memainkan final di Sirkuit Eropa senior dan saya bisa lebih fokus hanya pada pertandingan ini. Hanya setelah itu, saya bisa melihat ke arah ganda."

Alex Lanier baru-baru ini mengalahkan rekor Viktor Axelsen untuk menjadi pemain tunggal putra termuda yang memenangkan turnamen senior. Terakhir kali Kejuaraan Eropa U17 di Slovenia, Victor Axelsen, Juara Olimpiade saat ini, mengambil emas.

Ketika ditanya tentang pencapaian yang signifikan tentang kemampuannya dan apa yang telah dia tunjukkan pada usia yang begitu muda, Lanier menjawab. 

"Beberapa orang mengatakan bahwa saya memiliki bakat. Ya, saya tahu saya pernah melakukannya, tetapi saya berlatih setiap hari dengan para senior dan saya hanya ingin menjadi lebih baik setiap hari," ungkapnya.

MS FINAL: Alex Lanier (FRA) (1) melawan Willam Bogebjerg (DEN) 21-6, 21-9

Artikel Tag: Alex Lanier, Kejuaraan Eropa U17 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/alex-lanier-juara-tunggal-putra-kejuaraan-eropa-u17-2021
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini