Duo Adcock Sukses Pertahankan Gelar di Kejuaraan Eropa 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 30 Apr 2018, 15:30 WIB
Duo Adcock Sukses Pertahankan Gelar di Kejuaraan Eropa 2018

Gabrielle AdcockChris Adcock/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Setelah berhasil mempertahankan gelar Kejuaraan Persemakmuran Commonwealth Games 2018 dua pekan lalu, pasangan suami istri asal Inggris, Gabrielle Adcock/Chris Adcock sukses melanjutkan dominasinya dengan meraih gelar juara di Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2018 yang berlangsung di Huelva Spanyol.

Di final Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2018, Gabrielle Adcock/Chris Adcock yang menempati unggulan teratas, sukses menundukan unggulan kedua asal Denmark, pasangan Christinna Pedersen/Mathias Christiansen lewat pertarungan ketat tiga game dalam tempo 66 menit dengan skor 21-18, 17-21 dan 21-18.
 
Gabrielle/Chris Adcock mengawali laga dengan kurang meyakinkan setelah terus tertinggal sedari menit awal game pertama hingga interval dengan 6-11. Namun Duo Adcock tak menyerah dan mampu membalikan keadaan hingga unggul 18-16 dan terus melaju hingga menutup game pertama dengan 21-18.
 
Memasuki game kedua, Duo Adcock tampil percaya diri terus mengontrol penuh ritme permainan hingga berhasil memimpin hingga 15-10. Namun Pedersen/Christiansen tak diam dan berhasil meraih enam angka beruntun hingga berbalik unggul 15-16 dan terus melaju hingga merebut game kedua dengan 17-21 dan memaksakan dilakukan game penentuan.
 
Di game ketiga, banyaknya kesalahan yang dilakukan Pedersen/Christiansen memudahkan Duo Adcock untuk memimpin jalannya laga hingga terus berada dalam posisi unggul dan merebut game penentuan dengan 21-18, sekaligus mengandaskan perlawanan Pedersen/Christiansen dan menjadi juara Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2018.
 
"Satu pekan yang sangat sulit, namun kami sangat bangga dapat melewatinya dan merebut gelar ini," kata Chris Adcock usai pertandingan.
 
Dengan kemenangan ini, Gabrielle Adcock/Chris Adcock sukses mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu saat di final berhasil mengalahkan pasangan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen lewat pertarungan ketat tiga game yang menguras mental maupun fisik selama 78 menit dengan 21-17, 18-21 dan 21-19.

Artikel Tag: Gabrielle Adcock, Chris Adcock, Kejuaraan Eropa 2018

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini