Chetan Anand Bangga Anak Asuhnya Bersinar di Tour India

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 07 Feb 2022, 22:00 WIB
Chetan Anand Bangga Anak Asuhnya Bersinar di Tour India

Smit Toshniwa-Chetan Anand/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara bulu tangkis nasional empat kali, B. Chetan Anand, senang dengan penampilan anak asuhnya di tiga acara besar terakhir yakni di India Open, Syed Modi International, dan Odisha Open 2022.

“Saya senang para pemain perlahan-lahan membuat dampak. Masih ada beberapa hal kecil yang harus dikerjakan, tetapi satu hal yang pasti adalah mereka memiliki bakat untuk menjadi besar,” kata Chetan dalam obrolan dengan 'Sportstar' pada hari Senin, sehari setelah Smit Toshniwal mencapai final Odisha Open 2022.

“Ya, Smit sangat brilian. Dia telah bergabung dengan Akademi kami (Akademi Bulu Tangkis Chetan Anand) hanya dua bulan sebelumnya, dan kami telah mengerjakan berbagai aspek permainannya,” kata Chetan, yang memiliki peringkat karir terbaik No. 10 Dunia.

“Dia memiliki pergerakan di lapangan, permainan net yang bagus tetapi kurang percaya diri dan mengambil terlalu banyak tekanan. Sejak saya berada di sana di Odisha Open, saya menyuruhnya untuk tetap santai dan pergi keluar dan menikmati permainan,” kata peraih medali emas SAF Games tiga kali berusia 41 tahun itu.

Unnati, 14 tahun, memenangkan Odisha Open untuk menjadi juara tunggal putri termuda, sementara Kiran George menghentikan Priyanshu untuk gelar tungal putra.

“Faktanya, Smit mengalami demam tinggi sebelum acara dan bahkan tidak bisa berlatih. Jelas, dia memiliki permainan untuk melihat jauh ke depan,” kata Chetan, yang mengepalai staf pelatih di CABA bersama istrinya dan mantan pemain internasional Sarada Govardhini.

“Sejujurnya, semua upaya selama tiga tahun terakhir sejak kami memulai CABA membuahkan hasil. Yang penting adalah bahwa bahkan selama pandemi ketika semuanya ditutup, kami menempatkan sebagian besar peserta pelatihan di Akademi itu sendiri untuk memastikan pelatihan berkelanjutan. Saya pikir itu membantu mereka," katanya.

“Saya merasa sebagian besar pemain muda berbakat ini kehilangan fokus di tengah pertandingan. Kami akan mengerjakannya juga,” imbuh Chetan.

Sebagai catatan, pada Syed Modi Open awal bulan ini, G. Srivedya/T. Hema Nagendra Babu berhasil mencapai final ganda campuran dan Srivedya, serta Ishika Jaiswal kalah di semifinal dalam pertandingan ketat tiga game di ganda putri Odisha Open 2022.

Untuk seseorang yang merupakan seniman dengan raket selama masa kejayaannya, Chetan Anand tidak bisa disalahkan karena bermimpi besar.

“Ya, target akhirnya adalah menghasilkan peraih medali Olimpiade dari Akademi kami (CABA). Saya tahu perjalanan masih panjang, tetapi hasil ini tentu saja menanamkan banyak kepercayaan pada staf pendukung juga karena ada sekelompok pemain yang bisa menjadi besar di level tertinggi,” tutupnya.

Artikel Tag: Chetan Anand, india open 2022, Odisha Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chetan-anand-bangga-anak-asuhnya-bersinar-di-tour-india
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini