Berita Badminton: Indonesia Siap Berjuang Maksimal di Asia Mixed Team Championships 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 13 Feb 2017, 13:30 WIB
Berita Badminton: Indonesia Siap Berjuang Maksimal di Asia Mixed Team Championships 2017

Minarti Timur

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasukan Merah Putih akan berjuang menghadapi kejuaraan Asia Mixed Team Championships 2017 di Ho Chi Minh, Vietnam pada 14-19 Februari 2017 mendatang. Berbagai persiapan matang pun dilakukan oleh skuad muda Indonesia guna mencapai hasil maksimal di Vietnam nanti.

Untuk sektor tunggal putri, Indonesia membawa dua pebulutangkis muda yakni Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska, yang diharapkan dapat meraih poin bagi Indonesia jika nantinya salah satu dari keduanya di turunkan.

Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska memang masih tergolong muda, namun kemampuan dua pebulutangkis ini patut diperhitungkan, seperti Gregoria Mariska yang baru-baru ini tembus babak final di Kejuaraan India Open Grand Prix Gold 2017 lalu, namun kalah di partai puncak saat menghadapi peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, PV Sindhu yang akhirnya menjadi juara.

Meskipun sudah banyak pengalaman, namun pelatih tunggal putri PP PBSI, Minarti Timur tidak menargetkan target khusus bagi anak asuhnya di Vietnam nanti.

“Saya tidak memberikan target khusus. Pokoknya anak-anak bisa tampil bagus dan mengeluarkan semua kemampuannya. Target mereka adalah bisa main maksimal di sini,” ujar Minarti ditemui usai sesi latihan di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam.

“Di sini mereka ditugaskan untuk menambah kepercayaan diri, bertemu pemain-pemain bagus, serta menambah pengalaman dalam pertandingan,” tambah Minarti.

Kedua pemain baik Hanna Ramadini dan juga Gregoria Mariska sudah menjalani latihan secara intensif jelang pertandingan perdana nanti, yang diharapkan bisa memberikan penampilan terbaik saat melawan pemain dari Srilangka maupun Malaysia, yang akan menjadi lawan Indonesia di Grup B.

“Persiapan mereka sudah cukup baik, walaupun mereka baru pulang dari India Grand Prix Gold kemarin. Tapi Hanna dan Gregoria dalam keadaan siap bertanding,” kata Minarti lagi.

Artikel Tag: hanna ramadini, gregoria mariska, Asia Mixed Team Championships 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-indonesia-siap-berjuang-maksimal-di-asia-mixed-team-championships-2017
1579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini