Gregoria Mariska Enggan Cari Alasan Usai Kalah Prematur di China Masters

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 24 Nov 2023, 07:18 WIB
Gregoria Mariska Tunjung tak mau cari-cari alasan usai kalah prematur di China Masters 2023.

Gregoria Mariska Tunjung tak mau jadikan cedera sebagai penyebab kekalahan di China Masters 2023. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia yaitu Gregoria Mariska Tunjung tidak mau mencari-cari alasan usai kalah prematur di China Masters 2023. Ia terhenti di babak 16 besar China Masters 2023 usai gagal melewati hadangan pemain Jepang, Nozomi Okuhara.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Shenzen itu, Gregoria Mariska Tunjung tentunya dijagokan menang usai meraih gelar di turnamen sebelumnya yakni Kumamoto Masters 2023. Sayangnya, permainan Gregoria tidak optimal dan ia harus menyerah dengan rubber-game. Seusai pertandingan, Gregoria tidak mau mencari-cari alasan terkait kekalahannya. Ia mengatakan bahwa Nozomi memang bermain cukup baik sehingga membuatnya kerepotan.

"Hasilnya tidak memuaskan. Saya di sini sangat berharap bisa bermain maksimal. Secara keseluruhan saya tidak puas dengan penampilan hari ini. Soal telapak kaki yang masih sakit, karena saya sudah bilang mau main, ini seharusnya sudah menjadi resiko saya dan harus dihadapi dan bukan menjadi alasan kekalahan saya," ucap Gregoria saat diwawancara oleh media setempat.

"Karena sudah saya putuskan terus main, itu harus menjadi tanggung jawab saya. Hari ini saya harus belajar lagi agar ke depannya bisa lebih baik. Kesalahan-kesalahan di gim ketiga tadi harus menjadi pembelajaran bagi saya," tukas pemain yang lahir di Wonogiri tersebut.

Tampil dalam dua turnamen besar beruntun memang jadi tantangan tersendiri bagi para pemain. Gregoria termasuk salah satu di antara pemain yang kelelahan dan tidak bisa mengeluarkan performa optimalnya.

Artikel Tag: gregoria mariska, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-enggan-cari-alasan-usai-kalah-prematur-di-china-masters
10113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini