BAM Puji Pengaruh Nova Widianto di Tim Nasional Malaysia Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Jan 2024, 01:00 WIB
BAM Puji Pengaruh Nova Widianto di Tim Nasional Malaysia Tahun Ini

Nova Widianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) memuji peran dari pelatih asal Indonesia, Nova Widianto atas kinerjanya di sektor ganda campuran dalam setahun terakhir.

Nova Widianto perlu mendapat pujian atas perannya dalam naiknya Chen Tang Jie-Toh Ee Wei ke peringkat 9 dunia hanya dalam setahun.

Pelatih Indonesia yang merupakan dua kali juara dunia dan peraih medali perak Olimpiade bersama Lilyana Natsir, bergabung dengan tim nasional pada Desember lalu tepat setelah Tang Jie-Ee Wei dipasangkan dan tidak butuh waktu lama untuk melakukan keajaiban pada pasangan tersebut.

Nova Widianto sempat menyatakan misinya adalah memastikan setidaknya satu pasangan nasional lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan Tang Jie-Ee Wei berada di jalur yang tepat untuk mengamankan tempat mereka.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (ganda campuran)

Alis terangkat ketika Ee Wei dan Hoo Pang Ron berpisah tahun lalu dan yang pertama digabungkan dengan Tang Jie, terutama dengan Olimpiade Paris 2024 yang berjarak kurang dari dua tahun lagi.

Namun keputusan tersebut ternyata menjadi sebuah masterclass karena Tang Jie-Ee Wei langsung cocok, dengan cepat menjadi favorit para penggemar dengan semangat juang dan gaya permainan menyerang mereka.

Duo penuh warna ini merebut gelar Orleans Masters dan Taiwan Open dalam perjalanan untuk menjadi pasangan nomor satu di negara itu. Tang Jie/Ee Wei juga lolos ke BWF World Tour Finals akhir musim yang bergengsi setelah finis sebagai salah satu dari delapan pasangan teratas dunia.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Aaron-Wooi Yik berhasil mengalahkan mereka di sirkuit Tur Dunia dengan merebut Denmark Open di Odense pada bulan Oktober. Pasangan ini juga melanjutkan rekor bagus mereka di ajang besar dengan mengantongi medali perunggu di Kejuaraan Dunia dan Asian Games Hangzhou.

Aaron-Wooi Yik kini telah meraih medali di setiap turnamen besar kecuali kejuaraan Piala Thomas. Mereka meraih emas di SEA Games, perunggu di Commonwealth Games dan Piala Sudirman, serta mengakhiri penantian panjang negara untuk menjadi juara dunia tahun lalu.

Artikel Tag: Nova Widianto, bam, Chen Tang Jie, Toh Ee Wei

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-puji-pengaruh-nova-widianto-di-tim-nasional-malaysia-tahun-ini
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini