Tim Thomas Indonesia Optimistis Singkirkan Korea di Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Mei 2024, 09:30 WIB
Tim Thomas Indonesia Optimis Atasi Korea di Perempat Final

Anthony Sinisuka Ginting-Jonatan Christie/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Laga tak mudah harus dilalui tim putra Indonesia di babak perempat final Kejuaraan Piala Thomas 2024 saat bertemu tim kuat Korea Selatan pada Jumat (3/5).

Tim Thomas Merah Putih siap menurunkan formasi terbaik menghadapi Korea di perempat final dan memperbesar peluang untuk membawa pulang gelar yang terakhir kali diraih tahun 2020 lalu.

Diatas kertas, Indonesia diunggulkan di sektor tunggal putra di mana akan menurunkan pemain peringkat 3 dunia, Jonatan Christie serta pemain peringkat 7 dunia, Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara di sektor ganda putra, Korea lebih diunggulkan di ganda pertama di mana ada sang juara dunia, Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae yang kemungkinan besar akan melawan pasangan peringkat 7 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto atau peringkat 9 dunia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri.

"Sudah masuk babak perempat final, sudah masuk sistem gugur. Jadi memang bertemu Korea baik di tunggal maupun ganda akan menurunkan yang terbaik. Siapa pun lawannya bakalan tidak mudah, kami harus siap," tegas Ricky melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (2/5) petang WIB.

"Secara kesiapan, tim Thomas harus lebih menambah semangat dan kerja sama terutama setelah lawan India (di laga terakhir fase grup) penampilannya cukup baik, ini harus jadi modal menambah kepercayaan diri," tambah mantan pemain nasional tersebut.

Merah putih lolos ke perempat final Piala Thomas 2024 sebagai juara Grup C setelah di penyisihan terakhir berhasil menumbangkan juara bertahan India dengan skor telak 4-1, sementara Korea Selatan meraih posisi runner-up Grup A dibawah tuan rumah China yang menempati posisi juara grup.

Artikel Tag: Indonesia, korea, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-thomas-indonesia-optimistis-singkirkan-korea-di-perempat-final
984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini