Nova Widianto Berharap Anak Asuhnya Tetap Fit Menuju Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 28 Feb 2024, 00:30 WIB
Nova Widianto Berharap Anak Asuhnya Tetap Fit Menuju Olimpiade Paris

Nova Widianto/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih ganda campuran nasional Malaysia asal Indonesia, Nova Widianto berharap pasangan unggulannya, Chen Tang Jie / Toh Ee Wei, akan tetap dalam kondisi sehat untuk Olimpiade Paris 2024.

Juara dunia dua kali asal Indonesia itu mengakui bahwa cedera yang memaksa pemain tunggal Ng Tze Yong menjalani operasi karena masalah tulang belakangnya, telah mengajarinya bahwa tidak ada yang bisa dianggap remeh.

Tze Yong mungkin akan absen selama enam minggu, yang juga akan membuatnya melewatkan dua pertandingan penting Tur Dunia di Eropa yakni French Open dan All England, meninggalkan impian Olimpiadenya hancur berantakan.

Nova Widianto mengungkapkan bahwa Ee Wei baru saja pulih dari cedera tangan kanannya yang dideritanya selama Thailand Masters awal bulan ini. Kemunduran tersebut telah membatasi pola latihan Ee Wei, dan dia lebih fokus pada gerak kaki karena keterbatasan tersebut.

“Ee Wei butuh waktu untuk pulih, tapi minggu ini dia kembali berlatih penuh,” kata Nova.

“Dia telah mendedikasikan banyak upaya untuk meningkatkan gerak kakinya dan akan siap untuk event Eropa mendatang. "Namun, kehati-hatian sangat penting; kami tidak ingin mereka mengalami cedera serius, seperti yang terjadi pada Tze Yong. Saya sangat berharap para pemain kami tetap bebas cedera hingga Olimpiade."

Saat ini berada di peringkat No. 9 dalam peringkat Race to Paris, Tang Jie/Ee Wei berada dalam posisi yang baik untuk lolos ke Olimpiade Paris.

Mereka harus mempertahankan peringkat 13 besar untuk mengamankan tempat di antara 16 pasangan, dengan tiga slot tersisa disediakan untuk Oseania, Pan Amerika, dan Afrika. Nova Widianto juga menantang Tang Jie/Ee Wei untuk memanfaatkan hasil peningkatan moral mereka di Thailand saat mereka menuju ke Eropa.

“Peningkatan mereka di Thailand, baik secara mental maupun karakter, patut diapresiasi. Meski ajang Super 300, mencapai final sudah berbicara banyak,” kata Nova.

Di All England, Tang Jie/Ee Wei akan menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, pasangan yang mengalahkan mereka dengan tipis untuk memperebutkan gelar Thailand Masters.

Nova mendukung anak asuhnya untuk membalikkan keadaan juara dunia 2021 meski tertinggal 5-1 dalam rekor head-to-head.

“Saya tidak pernah meragukan kemampuan mereka. Tang Jie-Ee Wei hanya perlu bersabar dan tangguh,” kata Nova.

“Dechapol-Sapsiree dikenal dengan pertahanannya yang kuat. Dengan kecepatan shuttle yang lambat, lebih penting lagi bagi mereka untuk bermain dengan sabar.”

Artikel Tag: Nova Widianto, All England 2024, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nova-widianto-berharap-anak-asuhnya-tetap-fit-menuju-olimpiade-paris
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini