banner babe

Aaron/Wooi Yik Selangkah Lebih Dekat ke BWF Finals 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Nov 2019, 18:30 WIB
Aaron/Wooi Yik Selangkah Lebih Dekat ke BWF Finals 2019

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: BWF World Tour Finals hanya berjarak satu perempat final bagi pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang bertekad untuk mendapatkan tempat di babak delapan besar Korea Masters 2019 yang berlangsung di Gwangju pada Selasa (19/11).

Turnamen pekan ini adalah kualifikasi terakhir sebelum turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2019 yang akan berlangsung di Guangzhou China pada 11-15 Desember mendatang.

Aaron/Wooi Yik mengambil langkah lebih dekat untuk mendapatkan debut mereka dalam kejuaraan yang menawarkan hadiah sebesar 1,5 juta dolar atau berkisar 21 miliar rupiah dengan melaju babak perempat final di Hong Kong Open pada pekan lalu.

Ini memperkuat posisi Aaron/Wooi Yik di tempat kedelapan dalam peringkat Race to Guangzhou. Yang perlu mereka lakukan sekarang adalah mencapai perempat final di Gwangju untuk menyegel tiket, dan tidak tergantung hasil yang didapat para pesaing.

Rekan senegaranya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang merupakan rival terdekat mereka, telah kehilangan kesempatan setelah kekalahan mengejutkan di babak pertama Hong Kong Open dari pasangan asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

V Shem/Wee Kiong harus berusaha keras untuk memenangkan Korea Masters sambil berharap agar Aaron/Wooi Yik tersingkir atau tak melebihi dari babak kedua.

Berita baiknya adalah Malaysia sudah memastikan satu tiket di putaran final karena pasangan peringkat 10 dunia asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong gagal bersinar di Hong Kong. Mereka kalah di babak pertama dari pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen dan memupus kesempatan untuk menyalip kedua pasangan Malaysia.

Kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mendukung Aaron/Wooi Yik untuk berhasil di putaran final dalam upaya untuk menjadi bagian dari pasangan elit di Guangzhou.

"Saya ingin mereka mewujudkannya, itu bisa dilakukan!" Kata Choong Hann.

“Inilah yang kami semua (BAM) ingin mereka capai. Tekanan selalu ada dan saya percaya mereka memiliki harapan pada diri mereka sendiri. Mereka masih muda dan akan menjadi kekuatan utama mereka. Mereka harus bisa melewatinya,” ungkapnya.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, BWF World Tour Finals 2019

2447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini