Bermain Tanpa Ampun, Novak Djokovic Hajar Dusan Lajovic Di Monte Carlo

Penulis:
Selasa , 08:15 WIB
Bermain Tanpa Ampun, Novak Djokovic Hajar Dusan Lajovic Di Monte Carlo

Novak Djokovic tampil meyakinkan di laga pembuka Monte Carlo Open musim ini

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic mengirimkan peringatan kepada rival-rivalnya setelah melakoni pertandingan pertamanya di Monte Carlo musim ini sejak bergabung kembali bersama Marian Vajda, pelatihnya dari Juni 2006 – Mei 2017.

Juara dua kali di Monte Carlo, Djokovic tidak merasa sentimentil atau persahabatan menghambat jalannya untuk memetik kemenangan telak 6-0, 6-1 atas rekan senegaranya, Dusan Lajovic di Monte Carlo Open. Djokovic hanya memerlukan waktu 56 menit untuk mengklaim kemenangan keempatnya musim ini.

“Saya pikir pertandingan itu cukup apik, mempertimbangkan jumlah pertandingan yang saya lakoni dalam 12 bulan terakhir. Secara keseluruhan, saya pikir itu awal yang baik untuk memulai turnamen ini,” ungkap Djokovic.

Petenis unggulan kesembilan, Djokovic selanjutnya akan menghadapi petenis muda Kroasia, Borna Coric yang mematahkan catatan tiga kekalahan beruntun di laga pembuka Monte Carlo usai menumbangkan petenis berusia 36 tahun asal Perancis, Julien Benneteau dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-3 dalam waktu 65 menit saja.

Bulan lalu, Coric lolos ke semifinal turnamen Masters 1000 pertamanya di BNP Paribas Open, Indian Wells sebelum kalah dari Roger Federer.

“Sekarang, ia sangat handal di turnamen Masters 1000,” komentar Benneteau ketika ditanya mengenai Coric. “Ia petenis yang sangat lengkap dan servis dengan sangat baik. Kali ini, ia tampil dengan kemampuan terbaiknya.”

Sementara itu, Djokovic yang berpotensi bertemu dengan petenis unggulan pertama sekaligus juara 10 kali di Monte Carlo, Rafael Nadal di babak ketiga, memiliki catatan 31-9 di Monte Carlo dan ia mengantongi gelarnya dua kali pada musim 2013 (mengalahkan Nadal) dan 2015 (mengalahkan Tomas Berdych).

Di aksi lain, petenis muda Rusia, Andrey Rublev sukses melumpuhkan Robin Haase asal Belanda dengan hasil cukup ketat 7-6, 2-6, 7-5 dalam waktu 2 jam 30 menit dan akan menantang petenis unggulan kelima, Dominic Thiem di babak kedua.

Artikel Tag: tenis, monte carlo open, novak djokovic, dusan lajovic, borna coric, julien benneteau, roger federer, rafael nadal, andrey rublev, robin haase, dominic thiem

256