Berita MotoGP: Masalah Turning Belum Sepenuhnya Tuntas, Vinales Mengaku Lebih Baik di Austria

Penulis:
Sabtu , 14:45 WIB
Berita MotoGP: Masalah Turning Belum Sepenuhnya Tuntas, Vinales Mengaku Lebih Baik di Austria

Maverick Vinales (Sumber: Crash)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Maverick Vinales menyatakan bahwa masalah turning yang ia alami di Brno memang tak sepenuhnya menghilang, namun, rider anyar Yamaha tersebut mengakui tunggangannya jauh lebih baik dalam GP Austria akhir pekan ini.

Setelah tampil mengecewakan dalam beberapa race terakhir, Maverick Vinales berhasil menjadi rider tercepat kedua dalam sesi latihan bebas hari Jum’at (11/8) kemarin saat finis dua sepersepuluh detik dari wakil Ducati, Andrea Dovizioso.

Melihat performanya di Red Bull Ring tersebut, rider asal Spanyol, yang sempat mendominasi di awal-awal musim ini merasa lebih optimistis terkait peluangnya akhir pekan ini, meski masalah turning yang ia alami di Brno belum sepenuhnya teratasi.

“Itu belum hilang, kami masih memilikinya sedikit, tetapi ini jauh lebih baik daripada Brno dan saya pikir kami cukup kompetitif di sektor dua dan tiga seperti yang kami perlukan karena itu adalah sektor yang baik untuk Yamaha,” ungkap Vinales.

“Namun, di sektor satu kami harus berkembang pada poin tersebut dan juga di sektor empat, di mana kami harus mencoba dan membuat motor berakselerasi sedikit lebih banyak, khususnya dibandingkan dengan Ducati.

“Tetapi secara keseleruhan saya senang. Saya merasa sangat baik hari ini dan motornya bekerja dengan baik dan itu sesuatu yang positif bagi saya.”

Eks rider Suzuki ini sendiri menggunakan fairing winglet lama yang ia gunakan di Le Mans sebagai pengganti versi baru aero akhir pekan ini dan mengungkapkan bahwa ia sekarang ini lebih memilih fork standar pada M1 miliknya dibandingkan dengan peningkatan karbon.

“Kami menggunakan yang lama, yang kama gunakan di Le Mans. Bagi saya itu bagus dan kami sudah mengonfirmasinya,” tambahnya.

“Saya memiliki feeling bagus dengan fork depan baru, tetapi saya tidak merasakan perkembangan yang saya perlukan dan saya merasa lebih nyaman dengan yang lama. Saya tidak ingin mengubah terlalu banyak hal dan saya pikir untuk saat ini kami memiliki set-up yang bagus dan kami cukup nyaman.”

Artikel Tag: maverick vinales, yamaha, sirkuit red bull ring, motogp

1628 
Berita Terkait
load more article