Berita Tenis: Bagaimana Petenis Terbaik Dunia Menghabiskan Uang Mereka?

Penulis:
Rabu , 06:45 WIB
Berita Tenis: Bagaimana Petenis Terbaik Dunia Menghabiskan Uang Mereka?

Para petenis terbaik dunia tidak hanya hidup mewah, tetapi menyisihkan sedikit penghasilan mereka untuk amal

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis profesional terbaik dunia mampu mendapatkan banyak penghasilan dari olahraga yang mereka geluti dan pemasukan yang mereka terima membuatnya hidup bak kalangan konlomerat. Sama seperti pesepak bola, pebasket, dan pegolf, petenis merupakan atlet yang mendapatkan bayaran paling tinggi di dunia. Bagaimana cara mereka menghabiskan uang? Mari kita simak

1. Roger Federer

Roger Federer merupakan petenis dengan bayaran tertinggi di dunia dari Juni 2014 sampai Juni 2015, walaupun hanya sebagian kecil dari pemasukannya yang ia dapatkan dari lapangan, yakni hanya 9 juta USD dari total pemasukan 67 juta USD.

Mantan petenis peringkat 1 dunia tersebut menghabiskan 10 juta USD untuk membangun sebuah mansion mewah di tepi Danau Zurich, Swiss. Ia memiliki apartemen penthouse di sebuah desa di Swiss, Valbella dengan pemandangan Pegunungan Alps dan apartemen mewah di Dubai ketika ia latihan.

Sementara itu yayasan miliknya, Roger Federer Foundation telah menyokong kehidupan anak-anak yang berada di bawah garis kemiskinan di enam negara, termasuk di Afrika sebagian selatan dan Swiss. Dan yayasan Federer tersebut telah mendonasikan sejumlah uang dengan jumlah yang cukup besar untuk korban bencana di dunia.


2. Novak Djokovic

Djokovic menghasilkan 17.2 juta USD berupa hadiah uang dari tahun 2014 sampai 2015, dan 31 juta USD dari luar lapangan. Ia memiliki Novak Cafe & Restaurant di Serbia dan mendirikan Family Sport bersama keluarganya di tahun 2005, yang mengkhususkan di bidang perhotelan.

Di tahun 2007 ia mendirikan Novak Djokovic Foundation, yang menitik beratkan pada proyek pendidikan anak-anak usia dini, dan Djokovic mendonasikan hadiah uang sebesar 750.000 USD dari Italian Open tahun 2014 untuk korban bencana banjir di Serbia.

Petenis peringkat 1 dunia itu pun memiliki kesukaan terhadap mobil sport, dan menghabiskan 2.5 juta USD untuk sebuah yacht mewah di tahun 2009.


3. Rafael Nadal

Di musim 2014 – 2015 Rafael Nadal mengalami beberapa cedera dan hanya mendapatkan 4.5 juta USD dalam bentuk hadiah uang, tetapi masih menghasilkan 28 juta USD dari luar lapangan.

Nadal memiliki rumah mewah di Porto Cristo, Mallorca, salah satu pulau di Spanyol, di mana ia dilahirkan dan dibesarkan, ditambah sebuah kediaman di Dominika.

Tahun 2007, Rafa Nadal Foundation didirikan dan telah menolong anak-anak kurang mampu di seluruh dunia. Nadal juga mendukung kegiatan di bidang lingkungan.


4. Maria Sharapova

Sharapova menghasilkan 6.7 juta USD di musim 2014 – 2015, ditambah 23 juta USD dari pihak endorse dan bisnis. Bintang asal Rusia, yang telah tinggal di AS sejak tahun 1994, merilis produk permen, Sugarpova tahun 2013 dan memiliki kediaman di Florida dan California.

Tak lupa Sharapova mendonasikan uangnya untuk amal, terutama yang berhubungan dengan bencana Chernobyl. Ia juga memiliki sebuah yayasan, yakni Maria Sharapova Foundation, yang bertujuan untuk menolong anak-anak di seluruh dunia untuk menwujudkan mimpi mereka.


5. Serena Williams

Williams menghasilkan 11.6 juta USD di musim 2014 – 2015, ditambah 13 juta USD dari luar lapangan. Ia berinvestasi di Miami Dolphins dan Ultimate Fighting Championship, serta memiliki kediaman mewah di Palm Beach, Florida.

Serena Williams Foundation yang didirikannya menyediakan beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu di AS dan membangun Serena Williams Secondary School di Matooni, Kenya tahun 2008.

Para petenis terbaik dunia tersebut total mendapatkan 71 juta USD berupa hadiah uang di antara Juni 2014 dan Juni 2015, serta 216 juta USD dari pihak endorse dan penampilan mereka, sehingga membuat mereka bisa hidup mewah, mendukung kegiatan amal, dan berinvestasi untuk masa depan mereka.

Artikel Tag: tenis, roger federer, rafael nadal, novak djokovic, maria sharapova, serena williams