Berita ISC U21: Tekuk Pimpinan Klasemen, Semen Padang U21 Buka Peluang ke Babak 8 Besar

Penulis:
Rabu , 06:01 WIB
Berita ISC U21: Tekuk Pimpinan Klasemen, Semen Padang U21 Buka Peluang ke Babak 8 Besar

Pelatih Semen Padang U-21, Delvi Adri (tengah)

Ligaolahraga - Berita ISC U21: Semen Padang U21 buka peluang ke babak 8 besar Indonesian Soccer Championship (ISC) U21 2016, setelah pada pertandingan terakhir mampu memberikan kekalahan perdana untuk PS TNI U21 di Stadion H Agus Salim, Padang, Selasa (18/10) malam.

Tambahan tiga poin membuat Arif Satria, dkk berada di peringkat dua grup I ISC U21 dengan poin 11, unggul satu poin dari peringkat tiga, Bhayangkara FC U21. Meski berada diperingkat dua klasemen sementara, langkah Kabau Sirah Mudo (julukan Semen Padang U21) untuk babak 8 besar belum sepenuhnya aman.

Pasalnya, Bhayangkara FC U21 diperingkat tiga dengan 10 poin, baru memainkan 6 pertandingan dan menyisakan dua laga atau lebih banyak satu pertandingan dibandingkan tim asuhan Delvi Adri. Selain itu, juga masih ada Persib Bandung U21 di peringkat empat yang baru memainkan 5 pertandingan dengan poin lima.

Secara matematis, poin maksimal Semen Padang U21 adalah 14 poin, sementara Bhayangkara FC U21 dengan dua pertandingan sisa memiliki jumlah poin maksimal 16, demikian juga denga Persib Bandung U-21, meski baru mengoleksi lima poin dengan tiga pertandingan sisa, Gian Zola, dkk memiliki poin maksimal 14.

Untuk itu pertandingan terakhir kontra Bhayangkara FC U21, Kabau Sirah harus mampu meraih poin untuk memastikan langkah ke babak selanjutnya, minimal lolos sebagai satu dari dua peringkat tiga terbaik yang akan dipilih dari tiga grup ISC U21 2016.

Untuk pertandingan sendiri berlangsung keras, beberapa kali pelanggaran keras mewarnai jalannya pertandingan. Hasilnya, protes dari kedua pemain di lapangan tidak bsia dihindarkan terhadap wasit. Tapi, Semen Padang U21 yang bermain di rumah sendiri mampu mengikuti langkah saudara tuanya dengan memetik kemenangan tipis 1-0 melalui gol yang diciptakan gelandang serang Rosad Setyawan di babak kedua.

Mengomentari kemenangan timnya, Pelatih Semen Padang U21, Delvi Adri mengatakan, sepanjang pertandingan para pemainnya sudah menunjukkan jiwa pantang menyerah, sehingga mampu mengunci kemenangan 1-0 atas PS TNI U21 yang di ISC U21 belum terkalahkan.

“Anak-anak sudah berjuang maksimal dan saya apresiasi apa yang ditampilkan para pemain hari ini, mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik atau minimal sama dengan pertandingan hari ini, saat tandang ke markas Bhayangkara pada pertandingan terakhir nanti,” ungkap Delvi beberapa saat setelah pertandingan.

Artikel Tag: isc u-21, semen padang, semen padang u-21, persib bandung, persib bandung u-21, ps tni, ps tni u-21, delvi adri