Barito Putera Tertantang Hadapi Persib Bandung

Penulis: Dayat Huri
Kamis 22 Feb 2024, 02:00 WIB
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jelang laga pekan ke-25 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra Persib Bandung, Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan para pemainnya dalam kondisi baik. Kecuali bek tengah Charli de Murga yang belum bisa bergabung dengan tim.

Meski begitu, kondisi itu tidak mengganggu fokusnya selama mempersiapkan tim selama jeda kompetisi ini.

"Sampai dengan hari ini semua pemain tidak ada masalah kecuali Charli," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Untuk itu, dia berharap Bagas Kaffa dan kawan-kawan dapat memperlihatkan situasi, suasana dan motivasi pemain ketika berproses saat latihan pada pertandingan sesungguhnya yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/2) sore.

"Kita juga percaya dengan kemampuan pemain bersiap serius menghadapi lawan Persib ini," ucap pelatih yang karib disapa RD itu.

Sejak bergulirnya kompetisi musim 2023/2024, dia mengakui tim berjuluk Maung Bandung itu membuat satu progres yang luar biasa pada putaran pertama dan kedua ini.

"Sekarang kita tahu mereka ada di satu posisi yang memungkinkan mereka berada di zona 4 besar. Tentu ini menjadi tantangan kami menghadapi tim berkualitas seperti Persib Bandung," ujarnya.

Rahmad Darmawan tetap menargetkan timnya untuk dapat memanfaatkan peluang meraih poin penuh setiap laga. Meski saat ini Barito Putera berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 33 poin. Berjarak 8 poin dengan penghuni terakhir empat besar. Dalam sisa 10 laga musim ini, tim berpeluang naik ke posisi atas.

"Saya fokus untuk pertandingan yang terdekat dulu," tandasnya.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, rahmad darmawan, persib bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-tertantang-hadapi-persib-bandung
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini