Aksi Sosial Persib Bandung Berikan Bantuan ke Panti Wredha

Penulis: M. Aldi
Rabu 27 Mar 2024, 05:00 WIB
Persib Bandung menyerahkan bantuan terhadap Panti Wredha Budi Pertiwi

Persib Bandung menyerahkan bantuan terhadap Panti Wredha Budi Pertiwi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kunjungan dilakukan oleh Persib Bandung ke Panti Wredha Budi Pertiwi. Ini menjadi kegiatan rutin dari manajemen klub untuk berbagi dan peduli terhadap kondisi sosial.

Dalam program Sauyunan kali ini, manajemen hadir memberi bantuan materi dan moril untuk para nenek penghuni di panti wredha. Turut hadir Fitrul Dwi Rustapa yang mewakili pemain menyerahkan bantuan.

Andang Ruhiat selaku Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian klub kepada sesama. Apalagi ini bertepatan dengan bulan Ramadan 1445 H.

"Persib memang punya program Sauyunan yang selalu digulirkan dari waktu ke waktu. Intinya kita ingin berempati terhadap lingkungan kita dan ingin kita asah kepedulian terhadap lingkungan kita," terang Andang Ruhiat, Selasa (26/11).

Menurutnya kehadiran perwakilan tim Persib Bandung juga bukan hanya memberikan bantuan berupa sembako. Tapi juga memberi kebahagiaan kepada para penghuni karena berbagi kebahagiaan. Energi positif tersebut menurutnya jadi hal yang positif.

"Persib juga ingin memberi suatu ketenangan kepada nenek-nenek yang ada di sini, bahwa kami hadir dan alhamdulillah sambutannya sangat positif. Walaupun mereka nenek-nenek tetapi tetap semangatnya Persib dan tahu Persib harus juara," ujarnya.

"Mudah-mudahan juga ini bagian dari keseluruhan di tim Persib untuk menata hati di Bulan Ramadhan ini. Yang penting kita melakukan perbaikan dan kebaikan. Biarlah yang menilai ridho Allah, semoga kita semua mendapat ridho Allah SWT," lanjutnya.

Kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa pun senang bisa berbagi kebahagiaan dan memberi semangat bagi para penghuni panti. Dia pun dengan terbuka memberi kesempatan bagi penghuni untuk berswafoto.

"Alhamdulillah dari saya sendiri merasa terharu ya melihat nenek-nenek di sini begitu bahagia, begitu senangnya. Mudah-mudahan saya mengirim rasa empati juga, semoga PSTW Budi Pertiwi makin terus baik dan juga di sini sehat semuanya. Senantiasa ada dalam kebaikan semuanya," ujar Fitrul Dwi Rustapa.

Rasa bangga juga dirasakan jajaran pengurus panti wredha. Dikatakan Yetti Anjar, ini merupakan momen yang indah bagi para penghuni karena meski mereka sudah tua tetapi masih punya ketertarikan terhadap klub Maung Bandung.

"Seperti yang dikatakan tadi yuk kita ngaji rasa, ngaji hati dan ngaji pikiran. Mudah-mudahan dengan cara seperti itu, baik Persib maupun Panti ini ada suatu keterikatan yang terus menerus. Karena yang diperlukan oleh mereka bukan harta dan benda tapi kasih sayang, perhatian dan kepedulian," tukasnya.

Artikel Tag: persib bandung, Andang Ruhiat, Fitrul Dwi Rustapa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aksi-sosial-persib-bandung-berikan-bantuan-ke-panti-wredha
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini