Teofimo Lopez Mengaku Tolak Bayaran $1,5 Juta untuk Hadapi Ryan Garcia

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 28 Nov 2023, 14:31 WIB
Teofimo Lopez merebut sabuk WBO dari Josh Taylor melalui kemenangan angka mutlak pada Juni lalu. (Foto: Top Rank)

Teofimo Lopez merebut sabuk WBO dari Josh Taylor melalui kemenangan angka mutlak pada Juni lalu. (Foto: Top Rank)

Ligaolahraga.com -

Juara dunia kelas welter junior WBO Teofimo Lopez (19-1, 13KO) mengatakan bahwa ia menolak tawaran melawan Ryan Garcia pada awal tahun ini setelah merasa diremehkan.

Petinju berusia 26 tahun asal Brooklyn, yang sebelumnya memegang gelar juara WBA, WBO, IBF dan Ring Magazine di kelas ringan, naik kelas tahun lalu dan merebut sabuk WBO dari petinju Skotlandia Josh Taylor melalui kemenangan angka mutlak pada pertarungan terakhirnya pada Juni lalu.

Petinju asal Los Angeles, Garcia, 25 tahun, merupakan petinju yang populer karena memiliki banyak pengikut di media sosial, namun ia belum menyadari potensinya dan belum pernah menantang gelar juara dunia.

Teofimo Lopez berpendapat bahwa Garcia harus lebih baik lagi jika ia ingin bersaing dengan para petinju elit di kelas 140 pound.

"Ketika Anda adalah yang terbaik, ketika Anda adalah orangnya, ketika Anda membawa sponsor besar, dukungan, kesepakatan bisnis besar, ketika Anda menawarkan saya 1,5 [juta dolar AS] - persetan dengan Anda," kata Lopez kepada Boxing News.

"Jadi ya, saya tolak tawaran itu."

Teofimo Lopez menambahkan bahwa ia berencana untuk bertinju di seluruh dunia.

"Saya ingin pergi ke Italia, saya ingin membawa pertarungan ke tempat-tempat lain dengan cara yang berbeda," katanya. "Saya memiliki banyak penggemar di Afrika juga, saya ingin pergi ke sana. Saya ingin membawa semuanya mendunia, karena tidak ada orang lain yang akan membantu saya dalam dunia tinju lagi."

Dalam wawancara terpisah dengan ES News, Teofimo Lopez memberikan beberapa saran taktis kepada juara kelas welter junior WBC, Regis Prograis menjelang pertarungan mempertahankan gelarnya melawan juara kelas ringan sejati Devin Haney.

"Untuk Regis, jika ia mendengarkan saat ini, Anda harus menggertaknya, Bung," kata Lopez. "Ia memiliki tangan seempuk bantal, terima pukulan dan apapun, Anda dapat menundukkan kepala dan membiarkan dia memukul Anda di batok kepala dan mematahkan tangannya. Hal-hal kecil seperti itu, taktik yang cerdas dan kotor akan memenangkan pertarungan dengannya.

"Jika ia tidak melakukan itu, Haney sudah diatur untuk memenangkan pertarungan, itu akan membuatnya terlihat bagus. Ia adalah 'Mimpi' berikutnya dalam 'Mimpi Amerika', harapan bagi Amerika, dan itu bukanlah tentang kebencian, Anda harus melihatnya seperti apa adanya, lihatlah apa yang terjadi dengan [Vasiliy] Lomachenko!"

Petinju kidal asal Ukraina, Lomachenko, 35 tahun, memberikan Haney semua yang ia bisa dalam pertarungan terakhirnya, kalah angka tipis pada Mei lalu.

"Dengan itu, Regis, Anda adalah underdog, meskipun Anda adalah juara," lanjut Lopez. "Kalahkan dia, Bung, agar kita dapat menciptakan pertarungan yang bagus, karena Haney tidak ingin melakukannya!"

Artikel Tag: Teofimo Lopez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/teofimo-lopez-mengaku-tolak-bayaran-15-juta-untuk-hadapi-ryan-garcia
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini