Sunny Edwards Vs Adrian Curiel, Duel Dua Mantan Juara Dunia Pada 29 Juni

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 19 Apr 2024, 07:10 WIB
Sunny Edwards (kiri) dan Adrian Curiel. (Foto: Matchroom Boxing)

Sunny Edwards (kiri) dan Adrian Curiel. (Foto: Matchroom Boxing)

Ligaolahraga.com -

Mantan juara dunia Sunny Edwards dan Adrian Curiel akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka berlaga dalam laga pendukung utama perebutan gelar juara kelas terbang super WBC Juan Francisco Estrada vs Jesse Rodriguez di Footprint Center, Phoenix, Arizona, pada 29 Juni.

Sunny Edwards (20-1, 4 KO), yang berasal dari Inggris, 28 tahun, kehilangan sabuk IBF-nya dari juara WBO saat itu, Rodriguez, melalui penghentian pada ronde kesembilan di Glendale, Arizona pada bulan Desember.

Sunny Edwards memenangkan sabuk IBF dari Moruti Mthalane asal Afrika Selatan dengan keputusan mutlak tiga tahun lalu dan membuat empat kali mempertahankan gelar, semuanya dengan kemenangan angka, sebelum menghadapi Rodriguez.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya," kata Sunny Edwards. "Menyetujui kesepakatan lain dengan Matchroom yang menegaskan masa depan saya di sini untuk masa yang akan datang.

"Dengan keyakinan yang saya miliki dari tim promosi dan berbagai ajang yang saya ikuti, saya tahu saya berada di tempat yang tepat.

"Saya vs Adrian Curiel adalah laga yang luar biasa. Ia adalah mantan juara dunia, seperti saya, dan kami berdua berjuang untuk kembali ke perebutan gelar.

"Saya akan kembali ke Arizona dan bertarung di depan penonton yang lebih banyak lagi, kali ini, yang dipenuhi oleh para penggemar tinju Meksiko dan Amerika. 29 Juni nanti, saya tidak sabar untuk Kembali," pungkas Sunny Edwards.

Adrian Curiel (24-5-1, 5 KO) yang berusia 25 tahun, kehilangan gelar juara kelas terbang junior IBF dari Sivenathi Nontshinga melalui KO pada ronde ke-10 di Oaxaca, Meksiko pada bulan Februari lalu. Pertandingan ini merupakan pertandingan ulang atas kemenangan KO pada ronde kedua yang mengejutkan bagi Adrian Curiel atas petinju asal Afrika Selatan itu pada bulan November.

Adrian Curiel akan naik kelas untuk menghadapi Edwards, yang berkampanye sebagai petinju bulu super sebelum turun ke kelas 112 pound pada tahun 2021.

"Saya memiliki kesempatan baru dalam karier saya," kata Adrian Curiel. "Saat anda kalah, anda belajar, dan saya akan membuktikannya saat menghadapi Edwards pada tanggal 29 Juni.

"Jika mereka ingin membuatnya menjadi 112 pon, kami akan menerimanya meskipun ini bukan berat badan saya, karena saya haus akan balas dendam. Viva Meksiko!"

Promotor Eddie Hearn melihat pertarungan ini sebagai sebuah pertarungan di persimpangan jalan, dimana sang pemenang akan kembali ke perebutan gelar juara dunia, sementara yang kalah harus mengambil nomor dan berada di urutan belakang.

"Ini adalah pertarungan hebat antara dua pria yang sangat ingin kembali ke puncak," kata bos Matchroom Boxing.

"Sunny adalah seorang juara dunia untuk waktu yang lama dan ketika perasaan itu hilang, Anda ingin mendapatkannya kembali sesegera mungkin, sementara Adrian baru saja merasakannya untuk dirinya sendiri dalam waktu yang singkat, maka keduanya tahu bahwa ini adalah pertarungan yang harus dimenangkan untuk kembali ke dalam persaingan dan hadir sebagai pendukung utama dalam salah satu pertarungan terbesar di tahun ini."

Kartu pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh DAZN.

Artikel Tag: Sunny Edwards, Adrian Curiel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/sunny-edwards-vs-adrian-curiel-duel-dua-mantan-juara-dunia-pada-29-juni
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini