banner babe

Roach: Jika Fury Bisa Kalahkan Klitschko, Dia Bisa Taklukkan Wilder

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 27 Nov 2018, 16:30 WIB
Roach: Jika Fury Bisa Kalahkan Klitschko, Dia Bisa Taklukkan Wilder

Freddie Roach/Boxingscene

Deontay Wilder (kiri) dan Tyson Fury (kanan) Foto: BoxingScene

Berita Tinju -  Pelatih tinju top dunia Freddie Roach yang kini menangani Tyson Fury, yakin petinjunya itu bisa mengalahkan juara kelas berat WBC Deontay Wilder.

Roach akan berada di sudut Fury dalam pertarungan Sabtu (26/11), saat petinju Inggris itu menantang Wilder di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Fury sudah terbang ke AS dan berlatih di Big Bear, California. Namun dia kemudian pindah ke sasana miliki Roach, Wild Card Gym, di Hollywood.

Fury memang tak diunggulkan dalam laga melawan petinju yang belum terkalahkan itu. Namun Roach melihat partai ini dari sisi yang berbeda.

“Dalam pandangan saya justru Tyson lebih favorit (menjadi pemenang). Jika dia mampu menundukkan Klitschko, dia bisa menaklukkan Wilder, yang tidak sebagus Wladimir," papar Roach kepada Daily Mail.

“Wilder memiliki pukulan tangan kanan yang keras namun Tyson memiliki kemampuan untuk melihat dari mana datangnya pukulan. Dia juga memiliki kemampuan untuk menghindar jika melihat Deontay akan melayangkan pukulan paling kerasyang dimilikinya,” kata Roach lagi.

“Dia sangat atletis dan lincah untuk seseorang yang berukuran tubuh begitu besar. Kaki Tyson juga sangat kokoh menopang berat tubuhnya. Dia dengan mudah melahap sesi latih tanding 12 ronde beberapa kali,” kata Roach yang juga lama menangani Manny Pacquiao ini.

Roach sendiri hanya akan bertindak sebagai cut man di kubu Fury. Sementara posisi pelatih dipegang Ben Davison. Pelatih veteran itu tidak akan berbicara langsung kepada Fury di ring. Namun dia akan membicarakan strategi dengan Davison selama pertarungan.

“Tyson benar-benar seorang gentleman dan dia juga bersikap sebagai seorang gentleman setiap hari," kata Roach. “Hal pertama yang dia tanyakan adalah apakah saya akan mengenakan biaya kepadanya atas penggunaan sasana. Saya katakan kepadanya, saya tak akan mengenakan biaya kepada juara dunia. Sangat menyenangkan memiliki dia di sini. Sangat menyenangkan,” paparnya.

“Bahkan di luar dugaan, Tyson bertanya kepada saya apakah saya mau bekerja di timnya dalam pertarungan ini. Saya katakan kepadanya saya menyukainya namun saya tak mau dia memiliki banyak pelatih,” kata Roach.

“Lalu dia bertanya kepada saya apakah saya bisa menjadi cutman. Saya katakan ya tetapi kami sudah punya dua dokter yang lebih baik dibanding saya, dan tahu material lebih baik. Namun secara resmi sayalah cutman. Dia dan Ben bekerja mengerjakan rencana pertarungan tetapi jika ada yang bisa saya tawarkan, saya akan mengatakannya,” tuturnya lagi.

“Ben akan menjadi orang yang berada di ring dalam setiap ronde Staples Center. Hanya satu orang yang boleh berbicara. Agar tak membingungkan. Namun jika ada sesuatu selama pertarungan yang harus saya sampaikan, saya akan katakan kepada Ben dari luar tali ring. Nanti Ben yang akan memutuskan untuk menyampaikan informasi itu,” papar Roach.

Artikel Tag: Freddie Roach, Tyson Fury, Deontay Wilder, tinju kelas berat, WBC, berita tinju

3363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini