Pertarungan Ulang Katie Taylor dan Amanda Serrano Akan Digelar Pada 20 Juli

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 21 Apr 2024, 05:58 WIB
Katie Taylor (kiri) dan Amanda Serrano. (Foto: DAZN)

Katie Taylor (kiri) dan Amanda Serrano. (Foto: DAZN)

Ligaolahraga.com -

Juara dunia kelas welter junior sejati, Katie Taylor, (23-1, 6 KO), akan menghadapi juara dunia kelas bulu WBA, WBO, dan IBF, Amanda Serrano (46-2-1, 30 KO), dalam pertarungan ulang di AT&T Stadium, Arlington, Texas, pada 20 Juli mendatang.

Pertarungan ini akan berlangsung sebagai partai tambahan dari pertarungan antara Mike Tyson dan Jake Paul, yang merupakan manajer Serrano, dan akan disiarkan secara langsung di Netflix.

Pertama kali Katie Taylor dan Amanda Serrano bertarung di Madison Square Garden yang terkenal di New York dua tahun yang lalu, mereka berdua memecahkan semua rekor untuk jumlah penonton dan jumlah penonton langsung untuk tinju wanita.

Pertarungan itu sendiri berlangsung sengit dan menghibur dengan Katie Taylor, 37 tahun, yang akhirnya menang melalui split decision dengan skor 96-93, 97-93 dan 94-96.

Amanda Serrano yang berusia 35 tahun, petinju kidal dari Puerto Rico, percaya bahwa ia memenangkan pertarungan tersebut dan sekarang akan mendapatkan kesempatan untuk membalikkan keadaan dalam pertandingan ulang.

"Ini adalah pertandingan ulang yang ditunggu-tunggu oleh dunia dan saya sangat senang akhirnya bisa terjadi," kata Katie Taylor, yang baru saja meraih kemenangan atas satu-satunya wanita yang pernah mengalahkannya, Chantelle Cameron, pada bulan November lalu.

"Pertarungan pertama di New York jelas merupakan peristiwa yang luar biasa dan lebih dari sekadar memenuhi harapan dan saya yakin pertandingan ulang ini tidak akan berbeda.

"Saya ingin berterima kasih kepada Matchroom dan DAZN atas bantuan mereka dalam mewujudkan laga ini dan saya tak sabar untuk mempertahankan gelar saya sebagai juara dunia tak terbantahkan di Dallas pada hari Sabtu, 20 Juli nanti."

Mantan juara dunia kelas 126 pound sejati, Amanda Serrano, dicopot dari sabuk WBC-nya tahun lalu setelah bersikeras bahwa pertarungannya akan berlangsung dalam 12 ronde tiga menit, bukan 10 ronde dua menit yang biasa dilakukan dalam tinju wanita.

Pertarungan melawan Katie Taylor akan berlangsung selama 10 ronde dua menit.

"Saya berjanji kepada para penggemar saya bahwa mereka akan menyaksikan pertarungan ulang ini setelah kami mencetak sejarah di MSG dan rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan saat mengetahui bahwa Katie dan saya akhirnya dapat mewujudkannya di panggung terbesar untuk menunjukkan kepada dunia tentang tinju wanita elit," ujar Amanda Serrano.

"Sementara fokus saya terus berlanjut untuk memberikan wanita pilihan untuk bertarung dengan peraturan yang sama dengan pria, saya selalu mengatakan bahwa ini adalah satu pertarungan yang akan saya lakukan kembali dengan 10×2 jika itu yang diinginkan Katie.

"Saya datang untuk merebut sabuknya, ia menginginkan 10×2, maka itulah yang akan kami lakukan.

"Saya yakin saya memenangkan laga pertama kami, namun saya tidak mendapatkan keputusan juri, maka kali ini saya tidak akan menyerahkannya pada para juri.

"Saya merasa terhormat untuk berbagi kartu MVP yang ikonik ini di stadion terbesar, di platform streaming terbesar di dunia. Terima kasih Nakisa, Jake, Mike dan Netflix yang telah mewujudkannya.

"Dan untuk semua gadis dan wanita muda yang menonton, saya ingin kalian tahu bahwa segala sesuatu itu mungkin. Teruslah bermimpi, teruslah bekerja keras dan jangan pernah biarkan siapa pun mengatakan sebaliknya.

"Saya membutuhkan waktu 15 tahun penuh darah, keringat dan air mata untuk sampai di sini, namun itu semua tidak sia-sia karena saya sedang mewujudkan mimpi saya."

Mantan juara dunia kelas berat sejati, Mike Tyson, memberikan pujian kepada kedua petinju ini.

"Katie Taylor dan Amanda Serrano adalah dua petinju terbaik di dunia," kata Tyson. "Saya tahu mereka berdua dapat memberikan pertunjukan yang luar biasa dan saya sangat senang mereka dapat bergabung dalam kartu ini.

"Para atlet yang luar biasa ini tidak diragukan lagi akan meningkatkan acara ini dengan daya tarik global dan basis penggemar mereka. Menambahkan salah satu pertarungan terbesar dalam sejarah tinju wanita ke dalam acara yang tak terlupakan ini adalah hadiah yang luar biasa bagi para penggemar. Sabtu, 20 Juli tidak akan lama lagi tiba."

Artikel Tag: Katie Taylor, Amanda Serrano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/pertarungan-ulang-katie-taylor-dan-amanda-serrano-akan-digelar-pada-20-juli
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini