banner babe

Pelatih Wilder: Kami Siap tarung Ulang di Inggris Jika Bayaran Cocok

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 04 Des 2018, 17:00 WIB
Pelatih Wilder: Kami Siap tarung Ulang di Inggris Jika Bayaran Cocok

Deontay Wilder dan Jay Deas/BoxingScene

Berita Tinju  -  Pelatih sekaligus manajer Deontay Wilder, Jay Deas, menegaskan kubunya tak masalah jika laga ulang melawan Tyson Fury digelar di Inggris. Syaratnya adalah jika bayarannya cocok dengan keinginan kubu petinju asal Amerika Serikat itu.

Kepada radio BBC, Deas mengaku dirinya juga menginginkan Wilder kembali bertemu Fury sebelum mewujudkan menggelar pertarungan akbar melawan Anthony Joshua.

“Jika hal ini (laga ulang) adalah hal yang ingin disaksikan lagi oleh publik, kami akan dengan senang hati melakukannya. Keduanya sudah menyajikan pertarungan yang luar biasa,” ujarnya.

“Jika ini tergantung kepada saya-dan saya menjadi satu-satunya sosokyang menentukan, saya ingin bertarung dengan Fury terlebih dahulu karena saya pikir masih ada urusan yang belum selesai,” kata Deas.

“Jika bayarannya masuk akal kami dengan senang hati akan bertarung di sana (Inggris). Deontay tak pernah keberatan jika harus melakukan perjalanan (di luar AS). Itu sama sekali bukan masalah.”

Deontay “The Bronze Bomber” Wilder dan Tyson “The Gypsy King” Fury bertarung di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (1/12) atau Minggu WIB. Tak ada yang menjadi pemenang ini namun partai ini bisa dimasukkan sebagai salah satu pertarungan kelas berat terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah sempat mendominasi juara kelas berat WBC di awal-awal pertarungan, Fury secara tak terduga dua kali dipukul jatuh oleh Wilder. Salah satunya terjadi pada ronde ke-12. Inilah kemungkinan yang membuat skor imbang di akhir laga.

Dari tiga juri, salah satunya juga memberi nilai 115-111 untuk Wilder, yang lainnya 114-112 untuk Fury, sedangkan juri lainnya menganggap skor keduanya imbang 113-113.

“Saya pikir dengan dua kali knock-out yang saya lakukan sayalah yang pantas menjadi pemenangnya,” kata Wilder yang kini memiliki rekor 40 menang, tak pernah kalah, dan sekali menang.

Dia juga mengakui, memulai pertarungan dengan lambat dan pukulanna beberapa kali tak mengenai sasaran.

“Kami bertarung sepenuh hati malam ini. Kami berdua sama-sama petarung namun dengan dua kali berhasil menjatuhkan lawan, sayalah yang seharusnya menjadi pemenang,” ungkap Wilder.

“Jika saya melancarkan pukulan dengan terburu-buru hasilnya tidak akurat. Dalam laga ulang nanti saya jamin saya akan menaklukannya,” paparnya lagi.

Artikel Tag: Deontay Wilder, Tyson Fury, Anthony Joshua, Jay Deas, Juara kelas berat WBC, berita tinju

3510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini