banner babe

Mthalane Juarai IBF Meski Wajahnya Babak Belur

Penulis: Yoga Saputra
Selasa 14 Mei 2019, 23:15 WIB
Mthalane Juarai IBF Meski Wajahnya Babak Belur

Moruti Mthalane/ via AFP

Berita Tinju: Petinju asal Afrika Selatan, Moruti Mthalane berhasil mempertahankan gelar kelas terbang IBF setelah menang angka 12 ronde atas petinju tuan rumah, Masayuki Kuroda pada laga yang berlangsung di Tokyo, Senin (13/5).

Meski demikian, nama Mthalane mulai dibicarakan publik khalayak ramai bukan karena kemenangan yang ia raih tetapi karena fotonya yang viral. Dalam foto tersebut menunjukkan wajah Mthalane yang terkena pukulan telak dari Kuroda.Dalam foto tersebut, wajah Mthalane sama sekali tak terbentuk saking kerasnya pukulan Kuroda.

Pertarungan kedua petinju ini memang berlangsung dengan tensi yang keras. Bahkan seusai pertandingan, Kuroda turun ring dengan bengkak di mata kanan hingga nyaris tertutup. Sedangkan mata kirinya mengucurkan darah akibat pukulan yang juga telak dari Mthalane.

“Saya sangat gembira hari ini karena mampu mempertahankan gelar. Kuroda memberikan perlawanan keras, namun saya mampu bertahan dan menang,” ujar Mthalane seusai laga.

Dengan tambahan gelarnya ini, petinju 32 tahun tersebut semakin memperbanyak gelar yang ia telah raih. Sebelumnya, Mthalane berhasil menjadi juara kelas terbang IBF tahun 2009-2013. Namun gelar tersebut ia tanggalkan setelah Mthalane memilih vakum selama tiga tahun karena sang pelatih, Nick Durant meninggal dunia.

Setelah melalukan comeback pada tahun 2016 lalu dengan timnya yang baru, Mthalane tampil sebagai laga tambahan dalam pertarungan Manny Pacquiao vs Lucas Matthysse di Kuala Lumpur. Pada laga tersebut, Mthalane berhasil menang angka atas petinju asal Pakistan, Muhammad Waseem.

Sepanjang 19 tahun karirnya sebagai peinju profesional, Mthalane memiliki rekor bertanding cemerlang yaitu 38 kemenangan, 2 seri, dan tanpa kekalahan. Menariknya, 25 kemenangan berhasil ia ciptakan secara KO.

Artikel Tag: Tinju, Moruti Mthalane, Masayuki Kuroda, IBF

1824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini