Mike Tyson Lebih Favoritkan Fury Dibandingkan Joshua

Penulis: Akmal Saputra
Senin 05 Apr 2021, 15:45 WIB
Mike Tyson lebih memfavoritkan Tyson Fury dibandingkan Anthony Joshua

Tyson Fury via GettyImages

Berita Tinju: Legenda Tinju kelas Berat Mike Tyson mengaku bahwa dirinya lebih memfavoritkan Tyson Fury dibandingkan dengan Anthony Joshua saat mereka saling berhadapan pada jadwal yang direncanakan akhir musim panas ini.

Keduanya direncanakan akan melakukan pertarungan unifikasi tersebut akan menyatukan gelar WBC, IBF, WBA dan WBO. Josua memiliki rekor 24 kemenangan dengan 22 KO dan satu kekalahan. Terakhir kali sang petinju berada di ring terjadi pada bulan Desember, ketika ia memukul dan menghentikan penantang wajib Kubrat Pulev.

Sementara lawannya telah memiliki rekor 30 kemenangan dengan 21 KO dan satu hasil imbang telah berada di luar ring tinju selama lebih dari setahun. Terakhir kali dia melihat aksi sang petinju adalah pada Februari 2020.

Keduanya telah menandatangani kesepakatan dua pertarungan pekan lalu tetapi pengumuman tidak muncul dalam waktu dekat karena promotor Josua Eddie Hearn dan co-promotor Furry Bob Arum dan Frank Warren masih bekerja untuk mengamankan biaya situs yang cukup besar.

"Anda tahu saya sangat mencintai Joshua, tapi saya pikir Furry terlalu sulit dipahami. Joshua tidak akan memukulnya. Kami menjaganya tetap jujur, bukan? Saya sangat menyukai Joshua. Dia tidak memukul," kata Mike Tyson dilansir dari Boxingscene.

"Mungkin dia meninju lebih keras dari Deontay Wilder, tapi dia tidak meninju lebih cepat dari Wilder. Jika dia tidak memukul lebih cepat dari Wilder, dia tidak akan menyentuh orang ini. Itulah yang saya lihat. Jika Fury bisa lolos dari pukulan cepat Wilder, Josua mungkin mendapat masalah," tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pelatih Tyson, Teddy Atlas yang juga percaya bahwa Fury adalah petarung yang lebih unggul.

"Saya pikir dia bisa menghentikannya. Saya suka AJ, dia petarung yang baik, dia punya bakat yang bagus, dia memiliki comeback yang hebat. Saya suka semua itu. Saya tidak akan mengatakan dia memiliki dagu China, saya tidak akan mengatakan itu. Tapi, saya akan mengatakan Fury memiliki dagu yang lebih baik," katanya.

Artikel Tag: Mike Tyson, Tyson Fury, Anthony Joshua

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini