Leigh Wood: Anthony Joshua Akan Kembali Agresif Saat Lawan Otto Wallin

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 05 Des 2023, 08:45 WIB
Anthony Joshua (kiri) dan Otto Wallin. (Foto: Boxing News)

Anthony Joshua (kiri) dan Otto Wallin. (Foto: Boxing News)

Ligaolahraga.com -

Petinju Inggris Anthony Joshua (26-3, 23 KO) telah berkembang di bawah asuhan pelatih Ben Davison dan akan menghabisi petinju kidal asal Swedia, Otto Wallin (26-1, 14 KO) saat mereka bertarung di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, pada 23 Desember.

Mantan juara dunia kelas berat unifikasi berusia 34 tahun ini tidak dilatih oleh pelatih regulernya, Derrick James, di Texas untuk pertandingan ini, dan lebih memilih untuk berlatih di rumah di bawah bimbingan Ben Davison.

Joshua dirundung kritik bahwa ia telah kehilangan sisi agresifnya sejak kekalahan KO di ronde ketujuh dari Andy Ruiz Jr empat tahun lalu.

Anthony Joshua membalaskan dendamnya pada Ruiz dalam pertandingan ulang mereka, bertinju dengan hati-hati untuk meraih kemenangan angka mutlak. Dia mencatatkan rekor 3-2 sejak saat itu dan bahkan dalam kemenangan KO atas Kubrat Pulev dan Robert Helenius, dia terlihat sangat tenang.

Namun mantan juara kelas bulu WBA Leigh Wood mengatakan bahwa teknik Ben Davison akan mengeluarkan kekuatan Anthony Joshua lagi.

"Pendekatan yang dia lakukan dengan Ben, dia seperti spons - dia menyerap semua informasi," kata Wood kepada Boxing News. "Banyak orang yang melihatnya dan berpikir, 'Dia berlatih dengan Ben, apakah dia gila?

"Namun seperti yang telah saya katakan, Ben jauh lebih unggul. Saya telah mengatakan hal ini berkali-kali, dan orang-orang dapat mengutip saya, karena saya tahu dalam waktu sepuluh tahun mereka akan berkata: 'Leigh Wood telah mengatakannya kepada kami.

"Saya tidak perlu mengatakannya kepada Anda. Lihatlah laga-laga yang saya jalani; saya berkali-kali tidak diunggulkan, [namun] saya mendapatkan hasil ini. Apakah itu karena saya manusia super, atau karena saya memiliki tim yang hebat? Hitunglah.

"Saya dapat melihat banyak kesamaan antara AJ dan saya dalam cara dia belajar. Dia selalu bertanya dan ingin tahu bagaimana cara kerjanya. Terkadang Anda mencoba mempelajari sesuatu dan tidak langsung paham, maka itu adalah perasaan yang bagus ketika Anda mendapatkannya."

Wood berharap perubahan yang dilakukan Davison terhadap cara bertarung Anthony Joshua akan membuahkan hasil pada malam pertandingan.

"Dia berada di jalur yang benar dan saya tidak sabar menunggu pertarungannya di bulan Desember," kata Wood. "Saya pikir Anda akan melihat AJ lebih jelas dan tegas dengan apa yang dia lakukan di dalam sana, karena saya merasa dia tahu apa yang harus dia lakukan.

"Sedangkan dalam laga-laga sebelumnya, ia [terlihat] sedikit khawatir. [Ia seperti] berpikir, 'Rasanya tidak benar,' atau setengah menebak-nebak dan tidak yakin dengan apa yang ia lakukan, namun tetap melakukannya.

"Saya tahu untuk laga ini ia akan tampil dengan jelas dan tegas, mengetahui apa yang harus ia lakukan dan maju dan melakukannya.

"Banyak orang akan berkata, 'AJ terlihat lebih seperti dirinya yang dulu,' dan itu karena hal-hal yang dia lakukan [bersama Davison].

"Tanpa keraguan, AJ akan menang KO [atas Wallin]."

Artikel Tag: Anthony Joshua

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/leigh-wood-anthony-joshua-akan-kembali-agresif-saat-lawan-otto-wallin
257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini