banner babe

Jorge Linares Yakin Bisa Bersaing di Kelas Welter Junior

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 01 Sep 2018, 20:15 WIB
Jorge Linares Yakin Bisa Bersaing di Kelas Welter Junior

Jorge Linares/BoxingScene

Berita Tinju: Setelah kalah knock-out dalam pertarungan melawan Vasyl Lomachenko, Jorge Linares memutuskan untuk bertarung di kelas yang lebih berat. Jika sebelumnya dia bertarung di kelas ringan maka dalam laga mendatang dia akan naik ring di kelas super ringan atau welter junior.

Mantan juara kelas ringan WBA ini akan menghadapi penantangnya Abner Cotto pada 29 September mendatang. Pertarungan ini telah resmi diumumkan pihak promotor Golden Boy Promotions, Rabu sore lalu waktu Amerika Serikat.

Laga kelas welter junior ini akan bertempat di Fantasy Springs Resort Casino di Indio, California. Partai ini akan disiarkan livestreamdi Facebook Watch di AS sementara secara global bakal disiarkan Golden Boy Fight Night Page.

Linares (44-4, 27 KO) sempat menjatuhkan Lomachenko pada ronde keenam saat keduanya bertarung pada 20 Mei di Madison Square Garden, New York City. Namun petinju Ukraina itu kemudian bangkit dan berbalik memukul KO Linaes pada ronde ke-10 sekaligus mengakhiri pertarungan.

Linares, petinju yang aslinya asal Venezuela namun kini bermukim di Tokyo (Jepang), juga harus rela sabuk RING Magazine miliknya dirampas Lomachenko.

Kini Linares ingin bangkit namun di kelas yang lebih tinggi. Petinju yang pernah menjadi juara dunia di kelas bulu dan bulu super ini sangat yakin bisa menjadi juara dunia di empat kelas berbeda.

“Saya kembali rasa lapar gelar juara yang lebih besar dan ingin menunjukkan kepada dunia bahwa saya masih salah satu petinju pound-for-pound terbaik di dunia," kata Linares.

“Saya ingin pertarungan-pertarungan besar dan dunia belum melihat kemampuan terbaik dari saya. Dengan tim baru saya, kami akan tunjukkan bahwa saya lebih dari mampu bersaing di kelas welter junior menghadapi lawan yang cukup ternama, Abner Cotto. Pada 29 September, fan akan melihat Jorge Linares yang determinan.”

Cotto (23-3, 12 KO) kemungkinan akan menjadi ujian yang cukup berat bagi Linares. Petinju berusia 31 tahun itu adalah sepupu yang lebih muda dari Miguel Cotto,yang sebelumnya lebih sering bertarung di kelas bulu super dan kelas ringan.

Hanya dalam lima laga terakhir dia bertarung di kelas welter junior dan semua berhasil dimenangkannya. Tiga kekalahan sepanjang kariernya terjadi saat melawan Omar Figueroa, Francisco Vargas, dan Javier Fortuna. Ketiga petinju itu berstatus tak terkalahkan saat melawan Cotto.

“Saya benar-benar berterima kasih kepada tim saya dan promotor saya karena mengembalikan karier saya ke level tertinggi,” papar Cotto yang bertarung di bawah manajemen Cotto Promotions.

“Ini olahraga tempat saya pernah terpuruh namun kini saya kembali dengan semangat yang jauh lebih besar untuk meraih keinginan yang saya impikan sejak masih 10 tahun yaitu menjadi juara dunia,” katanya.

Artikel Tag: Jorge Linares, Vasyl Lomachenko, Abner Cotto, Tinju Kelas Welter Junior, berita tinju

2237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini