Lomachenko Tantang Gervonta Davis untuk Adu Jotos

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Jan 2021, 19:48 WIB
Mantan juara dunia tinju di tiga kelas berbeda, Vasyl Lomachenko. (Images: Getty)

Mantan juara dunia tinju di tiga kelas berbeda, Vasyl Lomachenko. (Images: Getty)

Berita Tinju:Mantan juara dunia tinju di tiga kelas berbeda, Vasyl Lomachenko menantang Gervonta Davis. Petinju berkebangsaan Ukraina itu memilih Davis karena petinju asal Amerika Serikat tersebut agresif dan kidal.

“Secara pribadi, saya memilih Davis. Saya lebih menyukainya. Dia lebih agresif. Jadi, secara pribadi, saya pilih Davis. Plus, dia seorang southpaw (kuda-kuda petarung kidal). Saya suka menghadapi southpaw,” ucapnya sebagaimana dipetik dari Boxing Scene.

“Jika kami berbicara tentang siapa yang ingin saya hadapi berikutnya, jika saya punya peluang, saya akan melawan dia! OK, ayo dan wujudkan. Kenapa tidak?”

Lomachenko belum memiliki jadwal tarung setelah terakhir kali naik ring menghadapi petarung asal AS lainnya, Teofimo Lopez, pada 17 Oktober silam. Bertanding di Las Vegas, AS, Lomachenko kalah angka dalam laga 12 ronde sekaligus kehilangan gelar juara dunia kelas ringan WBA (Super), WBO, dan The Ring.

Peraih medali emas Olimpiade London 2012 dan Rio De Janeiro 2016 itu tidak terlalu yakin bahwa laga menghadapi Davis yang saat ini merupakan juara dunia kelas ringan WBA (Reguler) bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Pasalnya, Davis kabarnya sudah mendapatkan lawan.

“Saya ragu mereka bisa mewujudkan secara langsung. Sejauh untuk pertarungan berikutnya untuk saya. Saya tidak tahu,” lanjut petinju yang sudah berusia 32 tahun itu.

Sampai saat ini, petinju yang akrab disapa Loma itu memiliki rekor 14 kali menang (10 menang KO) dan menelan dua kali kekalaham.

Artikel Tag: Vasyl Lomachenko, Gervonta Davis

1252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini