Hearn: Wilder Harus Segera Hadapi Joshua atau Kehilangan Peluang

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 07 Des 2018, 19:30 WIB
Hearn: Wilder Harus Segera Hadapi Joshua atau Kehilangan Peluang

Anthony Joshua dan Eddie Hearn/BoxingScene

Berita Tinju: Eddie Hearn, promotor juara dunia kelas berat IBF, IBO, WBA, WBO Anthony Joshua, ingin petinjunya bertarung melawan juara WBC Deontay Wilder pada 2019. Menurutnya, Wilder harus segera bertemu petinju Inggris itu jika tamu mau kehilangan peluang menjadi juara dunia sejati.

Joshua dijadwalkan akan kembali naik ring pada 13 April di Stadion Wembley Stadium dan Wilder adalah target utama untuk menjadi lawannya. Sabtu lalu, Wilder meraih hasil seri kontroversial melawan petinju Inggris di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Usai hasil seri ini, wacana partai ulang Wilder-Fury pun mengemuka dan diperkiraka bakal digelar pada kuartal pertama tahun 2019. Namun Hearn mengultimatum. Jika Wilder memilih meladeni Fury maka dia akan kehilangan kesempatan bertemu Joshua, yang berarti melewatkan peluang menjadi juara dunia sejati.

“Saya tak mau berbicara soal negosiasi yang tengah kami lakukan saat ini karena ketika saya melakukannya beberapa waktu lalu, hal itu membuat saya ada di posisi terbawah,” kata Hearn kepada Sky Sports News.

“Saya akan tetap diam, menjaga mulut saya tertutup rapat, dan mencoba mewujudkan laga memperebutkan status juara kelas berat sejati,” ungkap promotor asal Inggris ini.

“Itulah prioritas kami dan akan selalu menjadi prioritas kami dan akan selalu menjadi rencana kami,” ungkapnya.

“Joshua masih menyukai pertarungan Tyson Fury. Saya sudah berbicara dengannya dalam beberapa kesempatan. Dia kini menjalani latihan di Amerika, dan dia ingin berhadapan dengan Fury. Dia mau melakukannya,” imbuh Hearn.

“Saya berbicara dengan Fury kemarin dan cuma mengatakan selamat. Saya angkat topi buatnya dan mengakui saya salah,” kata Hearn.

“Dia membuktikan saya salah ketika dia melawan (Wladimir) Klitschko dan dia juga membruktikan saya salah saat menghadapi Deontay Wilder,” Hearn menambahkan.

“Saya pikir dia telah membuat sesuatu yang luar biasa. Saya masih yakin Anthony Joshua adalah petinju kelas berat nomor satu di dunia. Saya yakin dia bisa memukul KO Deontay Wilder dan Tyson Fury, tetapi mungkin saya akan keliru kembali, Namun sekarang adalah saat yang brilian dalam tinju kelas berat,” ungkap Hearn,

“Ada kemungkinan laga ulang antara Wilder dan Fury. Namun jika Wilder ingin menjadi juara dunia kelas berat sejati dia harus bertemu Joshua dalam laga berikutnya. Jika tidak, dia bisa ketinggalan kapal. Namun apapun bisa terjadi,” ujar Hearn.

Artikel Tag: Eddie Hearn, Anthony Joshua, Deontay Wilder

1164