Floyd Mayweather Sedang Berduka, Pamannya Meninggal Dunia

Penulis: Senja Hanan
Rabu 18 Mar 2020, 17:06 WIB
Floyd Mayweather Sedang Berduka, Pamannya Meninggal Dunia

Floyd Mayweather Jr ketika masih dilatih Roger Mayweather.

Berita Tinju: Kabar duka menghampiri mantan petinju kelas menangah, Floyd Mayweather Jr. Mayweather baru saja ditinggal pamannya, Roger Mayweather yang meninggal dunia di usia 58 tahun. Dia juga berperan dalam karier Mayweather Jr. Sebab, Roger ikut menjadi pelatihnya selama berkarier sebagai petinju.

"Paman saya adalah salah satu orang yang paling penting dalam hidup saya di dalam dan di luar ring. Roger adalah jawara yang hebat dan salah satu pelatih terbaik di dunia," demikian pernyataan Mayweather Jr.

"Sayangnya kesehatan Roger mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang dia bisa beristirahat dengan tenang," ungkap pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut, sebagaimana diberitakan Metrosport.co.uk.

Penyebab kematiannya memang tidak diungkapkan. Namun, Roger Mayweather memang sedang megalami penurunan kesehatan. Itu merupakan dampak dari karier tinju nyang selama ini dijalaninya. Dalam sebuah wawancara di tahun 2015, Mayweather Jr pernah bercerita bahwa pamannya itu sudah kehilangan ingatannya.

"Paman saya sudah kehilangan ingatan dari olahraga tinju. Dia baru berusia 50 tahunan, tapi sudah seperti berusia 80an tahun," lanjutnya.

Saat masih menjadi petinju professional, Roger yang bertanding di kelas bulu super, merupakan salah satu petinju tangguh. Terbukti, dia berhasil merebut gelar juara dunia sebanyak dua kali. Namun, Roger memutuskan untuk berhenti berkarier di tahun 1999. Ketika masih itu, dia sudah berusia 37 tahun.  

Artikel Tag: Floyd Mayweather Jr, Roger Mayweather, Tinju

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini