banner babe

Errol Spence: Tank Davis Bakal Bikin Lomachenko Berasap

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 23 Mei 2018, 08:30 WIB
Errol Spence: Tank Davis Bakal Bikin Lomachenko Berasap

Errol Spence/Plano Profile

Berita Tinju: Juara dunia kelas welter IBF Errol Spence yakin juara kelas bulu siper WBA Gervonta Davis (20-0, 19 KO) akan mengalahkan Vasyl Lomachenko (11-1, 9 KO), yang memegang gelar juara kelas ringan WBA.

Kedua petinju semula berkompetisi di kelas yang sama sampai dua pekan lalu Lomachenko pindah ke kelas 135 pound (ringan) dan bertarung melawan Jorge Linares. Lomachenko sempat mencium kanvas pada ronde keenam nmun kemudian bangkit dan menghentikan Jorge Linares pada ronde ke-10 di Madison Square Garden, New York City.

Davis menyabet gelar keduanya di kelas 130 pound bulan lalu, saat dia menghajar Jesus Cuellar pada ronde ketiga dan menyabet sabuk WBA. Saat ditanya prediksinya jika kedua petinju ini dihadapkan, Spence sangat yakin satu orang yang akan menjadi pemenangnya.

Mayweather-Gervonta-Davis-UFC-930450.jpg" alt="" />

Gervonta David (kanan) dan promotornya, Floyd Mayweather. (Daily Express) 

“Tank Davis akan menaklukkannya. Dia akan membuatnya berasap. Tank Davis bisa bertarung. Dia cepat, dia cepat, kaki yang bagus, mata yang bagus, kedua tangannua bisa memukul dengan bagus. Dan menurut saya dia jauh lebih tangguh dibanding Linares, dia lebih cepat dibanding Linares,” papar Spence kepada Fighthype.com.

Banyak pihak berpendapat dalam lima pertarungannya mendapat lawan yang lebih dibandingkan Davis. Namun Spence menyatakan hal itu tak relevan dengan hasil keseluruhan.

“Tak masalah soal hasil pertarungan yang menjadi masalah adalah soal kemampuan. Anda bisa lihat resume saya dan melihat resume yang lain. Saya memiliki satu resume namun beberapa resume yang lebih baik dibanding saya, namun itu tidak berarti mereka lebih baik dibanding saya. Tank memiliki talenta dan kemampuan untuk menundukkan Lomachenko,” papar Spence.

Vasyl Lomachenko (Foto: Las Vegas Review-Journal)  

Promotor Davis yang juga mantan juara dunia lima kelas Floyd Mayweather Jr, baru-baru ini melakukan kontak dengan Top Rank, yang menangani Lomachenko, untuk membahas rencana mempertemukan kedua petinju.

Davis harus baik ke kelas ringan untuk bisa tampil dalam laga ini. Namun Spence yakin petinju berusia 23 tahun ini justru bakal lebih berbahaya dan lebih tangguh di kelas yang lebih berat.

“Saya pikir Tank bakal lebih baik di kelas 135, karena di kelas 130 terlalu ringan. Saya pikir dia bakal jauh lebih kuat di kelas 135 dibanding 130,” papar Spence.

Artikel Tag: Errol Spence, Gervonta Davis, Gervonta "Tank" Davis, Vasyl Lomachenko, WBA, berita tinju

4123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini