Anthony Joshua Akan Hadapi Miller?

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 06 Jan 2019, 22:00 WIB
Anthony Joshua Akan Hadapi Miller?

Dillian Whyte (kiri), Edhie Hearn (tengah), dan Anthony Joshua/BoxingScene

Berita TinjuDillian Whyte mengaku mulai ragu dirinya akan menjadi lawan Anthony Joshua pada 13 April di Stadion Wembley, di London.

Pada 22 Desember 2018 lalu, Joshua hadir langsung di The O2 Arena, London menyaksikan kemenangan knockout sensasional Whyte saat menghentikan Dereck Chisora di ronde ke-11.

Usai laga berakhir, Joshua dan Whyte sempat terlibat perang mulut. Publik pun mengira tarung ulang kedua petinju Inggris ini akan segera digelar.

Whyte sangat bersemangat melakoni laga melawan Joshua untuk membalas dendam atas kekalahan pada pertemuan pertama mereka, Desember 2015 lalu. Saat itu, Joshua menghentikan perlawanan Whyte pada ronde ketujuh.

Dia makin bersemangat menjalani tarung ulang ini lantaran sekarang Joshua memegang gelar uara dunia WBO, WBA, IBF, dan IBO. Jika mampu menundukkannya, Whyte bakal langsung menyabet empat sabuk juara.

Promotor Eddie Hearn, yang menangani kedua petinju, juga pernah menegaskan bahwa laga Joshua-Whyte adalah opsi yang paling mungkin digelar dalam waktu dekat. Namun Whyte mengaku belum bertemu Hearn untuk membahas rencana laga ini.

“Saya tak tahu (apakah akan bertarung melawan Joshua atau tidak). Saya tak tahu apa yang terjadi. Saya berharap dia dan timnya setidaknya mengontak saya,” ujar Whyte kepada IFL TV.

“Saya tak akan bertemu Eddie setidaknya hingga dua pekan mendatang. Waktu yang ada tak cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi pertarungan semacam ini,” kata Whyte.

“Saya harus tahu apa yang akan terjadi agar saya bisa memulai persiapan mulai sekarang. Saya harus tahu apa yang akan saya lakukan sekarang, mengapa akhir bulan ini? Saya ingin bertemu dengannya (Hearn). Saya pikir pada 14 atau 15 Januari."

Beberapa pekan lalu, BoxingScene.com mendengar bahwa Joshua kemungkinan tak akan berhadapan dengan Whyte di London. Dia justru akan meladeni Jarrell Miller di Madison Square Garden di New York City.

Whyte mengaku dirinya juga mendengar rumor itu. “Rumor menyebutkan bahwa Joshua akan bertemu Miller di Madison Square Garden, jadi kitalihat saja,” papar Whyte.

“Ini dunia yang kecil dan Anda bisa mendengar banyak hal dalam dunia tinju dan biasanya ada banyak kebenaran dari hal ini,” ujar Whyte.

Artikel Tag: Dillian Whyte, Anthony Joshua, Jarrell Miller

4277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini