David Benavidez Akan Terus Menang Sampai Canelo Alvarez Tak Punya Lawan

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 28 Nov 2023, 12:35 WIB
Canelo Alvarez (kiri) dan David Benavidez (Foto: talkSPORT)

Canelo Alvarez (kiri) dan David Benavidez (Foto: talkSPORT)

Ligaolahraga.com -

Pemegang gelar kelas menengah super WBC sementara, David Benavidez (28-0, 24 KO) menegaskan bahwa dialah orang yang harus dikalahkan Canelo Alvarez di kelas 168 pound, setelah mengalahkan Demetrius Andrade dalam enam ronde di Las Vegas, Nevada, Sabtu (25/11) malam.

Petinju asal Phoenix, Arizona, Benavidez (26), membutuhkan beberapa ronde untuk menyesuaikan diri, namun begitu ia mulai melaju, ia melibas lawannya yang berusia 35 tahun itu seperti sebuah kereta api. Andrade terkena pukulan kanan keras ke arah kepala pada ronde keempat dan terus dipukuli selama beberapa ronde berikutnya sebelum akhirnya tidak mampu menjawab bel untuk ronde ketujuh.

Ini sebuah penampilan yang sangat meyakinkan dari Benavidez, yang telah lama mengincar kesempatan untuk melawan juara dunia kelas menengah super sejati dan superstar Meksiko, Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO).

"Saya rasa saya baru saja mengukuhkan diri saya sebagai penampil yang dominan. Hanya sebuah pengingat agar semua orang tahu siapa sebenarnya juara sejati di kelas 168 pound," kata Benavidez di atas ring setelah pertandingan.

"Mereka ingin melihat saya melawan Canelo dan itulah yang kami inginkan. Saya adalah juara dunia kelas menengah super termuda, juara dunia tiga kali, berikan saya pertarungan yang kita semua ingin saksikan.

"Siapa yang ingin menyaksikan David Benavidez melawan Canelo? Itu yang ingin kalian saksikan? Mari kita saksikan."

Dengan profilnya yang tinggi, Alvarez yang berusia 33 tahun memiliki kemewahan untuk memilih dan menentukan lawannya. Apakah ia akan menantang seorang pemegang gelar di kelas berat ringan seperti yang ia lakukan saat menghadapi Dmitry Bivol dan Sergei Kovalev. Atau melawan seseorang di kelas yang lebih ringan seperti yang ia lakukan terhadap mantan juara kelas menengah junior sejati, Jermall Charlo, di laga terakhirnya.

Namun saat ini, ada beberapa nama yang beredar yang diinginkan oleh para penggemar untuk dilawan oleh Canelo Alvarez. Jaime Munguia, Carlos Adames, David Morrell dan Jermall Charlo tidak terlalu dikenal.

David Benavidez yakin kemenangannya pada akhir pekan lalu, ditambah dengan dorongan dari para penggemar di media sosial, pada akhirnya akan memaksa Alvarez untuk menghadapinya, entah itu di pertarungan berikutnya atau di masa yang akan datang.

Bola kini berada di tangan Alvarez. Bagaimana ia memainkannya, itu terserah padanya.

"Saya hanya melihat fakta-fakta yang ada. Orang-orang ingin melihat pertarungan ini lebih dari Carlos Adames dan [Jermall] Charlo. Itulah mengapa pertarungan itu tidak terjadi," katanya.

"Saya telah memenangkan pertarungan yang seharusnya saya menangkan dengan cara yang fantastis. Dia [Canelo Alvarez] tidak memiliki siapa pun untuk dilawan.

"Jika mereka ingin memberikannya kepada saya sekarang, nanti, atau kapanpun. Saya tidak akan pergi kemana-mana. Saya akan terus memberi kalian pertarungan yang ingin kalian lihat.

"Saya hanya ingin mengucapkan selamat datang di era David Benavidez."

Artikel Tag: Canelo Álvarez, David Benavidez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/david-benavidez-akan-terus-menang-sampai-canelo-alvarez-tak-punya-lawan
1091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini