Dampak Virus Corona, Laga Tinju Dunia Juga Terancam Batal

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 14 Mar 2020, 16:45 WIB
Dampak Virus Corona, Laga Tinju Dunia Juga Terancam Batal

Juara kelas menengah super WBO, Billy Joe Saunders.

Berita Tinju: Petinju asal Inggris, Billy Joe Sauders seharusnya bertarung melawan bintang tinju dunia, Saul Canelo Alvarez. Namun, pertarungan tersebut terancam tidak dapat berlangsung akibat mewabahnya virus corona.

Rencananya pertarungan itu akan berlangsung di Las Vegas pada 2 Mei 2020, tetapi sebagaimana dikutip laman Metro.co.uk, Promotor Golden Boy dan DAZN sedang mempertimbangkan apakah akan memindahkan tanggal pertarungan.

Amerika Serikat telah mengeluarkan batasan penerbangan di tengah pandemi Covid-19, tetapi Saunders sudah berada di Las Vegas dan Inggris nampaknya tidak terpengaruh oleh larangan penerbangan yang sudah dikeluarkan Donald Trump.

Pertarungan itu rencananya akan diumumkan minggu ini, dengan kontrak ditandatangani dan persyaratan kedua petinju disepakati.

Namun, tampaknya pihak penyelenggara sekarang akan menunda pengumuman tersebut karena mereka masih menunggu untuk melihat apakah pembatasan penerbangan menuju AS masih diberlakukan.

Saunders yang memiliki sabuk juara kelas menengah super WBO ini, sebenarnya telah mengejar pertarungan dengan pemilik sabuk kelas menengah super WBA (reguler) ini selama bertahun-tahun. Tapi, keinginannya untuk bertarung dengan Alvarez nampaknya harus tertunda lagi.

Sebelumnya, Top Rank juga telah menunda satu pertarungan, yaitu laga antara Shakur Stevenson dan Michael Conlen di New York di tengah krisis pandemi Virus Corona yang tengah memburuk.

"Kesehatan dan keselamatan para petinju dan tim mereka, dan semua orang yang terlibat dalam promosi acara-acara ini, mengharuskan untuk mengambil langkah ini," pernyataan promotor tinju asal AS, Top Rank dikutip Metro.co.uk.

Beberapa laga tinju lainnya juga berada dalam ancaman tertunda atau dibatalkan. seperti pertarungan yang sangat ditunggu-tunggu antara Daniel Dubois melawan Joe Joyce pada 11 April mendatang.

Artikel Tag: Virus Corona, Billy Joe Sauders, saul canelo alvarez, Tinju

1616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini