Venus Williams Tersingkir, Cori Gauff Maju Ke Perempatfinal Di Auckland

Penulis: Dian Megane
Kamis 05 Jan 2023, 19:32 WIB
Venus Williams hengkang, Cori Gauff meluncur ke perempatfinal di Auckland

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua petenis AS berprestasi, Cori Gauff mengandaskan Sofia Kenin dengan 6-4, 6-4 di babak kedua ASB Classic, Auckland musim 2023.

Setelah penundaan cukup panjang akibat hujan yang akhirnya memaksa seluruh pertandingan digelar di dalam ruangan, petenis peringkat 7 dunia mengklaim kemenangan setelah 1 jam 23 menit demi melenggang ke perempatfinal ASB Classic untuk kali pertama pada kunjungan keduanya ke turnamen tersebut.

Mantan petenis peringkat 4 dunia mengalahkan Gauff di satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, yakni dalam perjalanan memenangkan gelar Australian Open musim 2020, tepatnya di babak keempat.

Namun, petenis unggulan pertama mampu membalaskan kekalahan tersebut, termasuk menembakkan sembilan ace dan mengamankan enam dari tujuh peluang break point yang ia hadapi.

Gauff mengawali set pertama dengan keunggulan 4-1, tetapi ia gagal menutup set tersebut pada kedudukan 5-3, sehingga memberikan sedikit ruang bagi Kenin untuk mengejar ketertinggalan. Tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama setelah di game berikutnya ia mampu menciptakan peluang set point yang berhasil dikonversi setelah pengembalian forehand juara Australian Open musim 2020 terlalu melebar.

Di set kedua, tidak ada peluang break tercipta sampai kedudukan 5-4. Di game tersebut, Kenin gagal mengkonversi tiga peluang game point, situasi yang dimanfaatkan runner up French Open musim 2022 untuk menciptakan peluang match point dengan memaksa rekan senegaranya melakukan kesalahan. Petenis unggulan pertama mengkonversi peluang match point setelah pengembalian forehand rekan senegaranya sekali lagi terlalu melebar.

Lawan Gauff di perempatfinal ASB Classic adalah petenis berkebangsaan Zhu Lin yang sukses menumbangkan petenis veteran AS, Venus Williams dengan 3-6, 6-2, 7-5.

Petenis peringkat 84 dunia, Zhu mengamankan peluang match point di babak pertama melawan Madison Brengle dan ia memperlihatkan daya juang serupa ketika ia tertinggal 3-5 di set ketiga melawan juara ASB Classic musim 2015, Williams.

Kerja keras Zhu terbayar dengan menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Ia lalu mengamankan empat peluang break point demi mempertahankan kedudukan 6-5. Langkah tersebut terbukti menjadi langkah penentu setelah ia mematahkan Williams untuk kali kedelapan demi mengklaim kemenangan.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Slovakia, Viktoria Kuzmova lolos ke perempatfinal setelah lawannya, Emma Raducanu mundur akibat cedera di set ketiga. Kedudukan terakhir pertandingan tersebut adalah 0-6, 7-5.

Raducanu menyelesaikan set pertama tanpa balas dalam waktu 22 menit saya, tetapi set kedua jauh lebih kompetitif dari awal karena Kuzmova bertahan mengatasi tantangan lawan pada pertemuan pertama mereka.

Kuzmova akan menghadapi petenis unggulan ketujuh, Danka Kovinic demi satu tempat di semifinal.

Sementara Leylah Annie Fernandez hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk membungkam Julia Grabher dengan hasil telak 6-0, 6-1 dan membukukan perempatfinal melawan Ysaline Bonaventture yang mengalahkan Rebecca Marino dengan 3-6, 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, Cori Gauff, Sofia Kenin, Zhu Lin, venus williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/venus-williams-tersingkir-cori-gauff-maju-ke-perempatfinal-di-auckland
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini