Turun Di Antwerp, Mark Lajal Cicipi Kemenangan Pertama Di Turnamen ATP

Penulis: Dian Megane
Selasa 17 Okt 2023, 14:02 WIB
Turun Di Antwerp, Mark Lajal Nikmati Kemenangan Pertama Di Turnamen ATP

Mark Lajal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berusia 20 tahun, Mark Lajal tidak akan segera melupakan hal yang ia torehkan di laga pembuka European Open, Antwerp musim 2023.

Petenis berkebangsaan Estonia berhasil memetik kemenangan pertama di turnamen ATP setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar dengan 6-3, 6-4 di babak pertama European Open.

Petenis yang menerima wildcard belum pernah melakoni babak kualifikasi atau undian utama pertandingan turnamen ATP, tetapi ia tidak memperlihatkan rasa tegang yang berlebihan di Antwerp. Ia memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan dua peluang break point yang ia hadapi pada laga yang berlangsung selama 69 menit.

“Ini adalah kali pertama saya bermain di turnamen ATP, undian utama turnamen ATP mana pun, jadi, tentunya saya benar-benar siap untuk hal itu. Saya ingin bermain dengan baik dan hal itu pastinya memberi saya motivasi tambahan,” seru Lajal.

Petenis berusia 20 tahun menjadi petenis berkebangsaan Estonia pertama yang memenangkan pertandingan di turnamen ATP sejak Jurgen Zopp yang lolos ke semifinal di Gstaad musim 2018. Petenis peringkat 229 dunia menjadi satu-satunya petenis dari negaranya yang berada di peringkat 500 besar.

Musim ini, Lajal mencatatkan 19-17 di ajang Challenger, termasuk memenangkan gelar Little Rock pada bulan Juni. Langkah petenis berusia 20 tahun tidak akan bertambah mudah setelah ia akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Arthur Fils di babak kedua European Open.

Sementara petenis harapan tuan rumah, David Goffin mengawali perjalanan di Antwerp dengan kemenangan meyakinkan 6-4, 6-1 atas petenis berkebangsaan Perancis, Quentin Halys. Ia kecolongan tiga game pertama, tetapi hanya kehilangan dua game saja di sisa pertandingan.

“Anda tidak pernah memegang kontrol ketika anda bertanding melawan petenis yang sangat agresif, servis dengan keras. Jadi, anda harus benar-benar fokus dengan setiap pukulan,” ungkap Goffin. “Setiap poin penting jadi, saya harus tetap fokus. Tetapi betul bahwa setelah saya bangkit di set pertama dengan dua game apik, service game impresif demi kedudukan 3-3, saya mulai merasa lebih nyaman dalam rally-rally, terutama dalam pengembaliaan karena servisnya dalah senjata terbaiknya.”

“Jadi, begitu saya menemukan pengembalian saya, saya merasa lebih nyaman. Tetapi saya harus tetap tenang sampai akhir.”

Di babak kedua, Goffin akan bertemu petenis unggulan keenam, Roberto Bautista Agut atau Giovanni Mpetshi Perricard.

Di aksi lain, dua petenis berkebangsaan Perancis bernasib lebih mujur. Hugo Gaston mengalahkan rekan senegaranya, Arthur Rinderknech dengan 7-6, 6-4 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kedua, Jan Lennard Struff. Sementara Gregoire Barrere menyisihkan petenis berkebangsaan Kolombia, Daniel Elahi Galan dengan 6-1, 7-6 dan akan menjadi lawan petenis unggulan ketiga, Alexander Bublik di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Mark Lajal, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/turun-di-antwerp-mark-lajal-cicipi-kemenangan-pertama-di-turnamen-atp
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini