Tommy Paul Bendung Laju Taylor Fritz Di Semifinal Acapulco

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Mar 2023, 21:15 WIB
Tommy Paul Tak Biarkan Taylor Fritz Menuju Final Di Acapulco

Tommy Paul

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hampir dua jam setelah peluang match point pertamanya, Tommy Paul mengatasi teman lamanya, Taylor Fritz di salah satu laga paling dramatis pada musim 2023.

Kemenangan petenis unggulan ketujuh atas petenis unggulan ketiga, Fritz yang berakhir dengan kedudukan 6-3, 6-7, 7-6 memiliki sedikit dari semua hal. Diperjuangkan selama 3 jam 25 menit, pertandingan tersebut menjadi pertandingan terpanjang dalam sejarah Mexican Open di Acapulco.

“Saya tidak bisa merasa lebih gembira,” seru Paul yang memenangkan semifinal Mexican Open musim 2023 dengan mengkonversi peluang match point keempat.

“Tentunya saya menantikan untuk membuat tubuh saya sedikit lebih baik demi pertandingan selanjutnya. Target musim ini adalah mengalami kenaikan peringkat dan mendapatkan lebih banyak trofi. Saya baru memiliki satu trofi di turnamen ATP antara nomor tunggal dan ganda.”

“Anda tidak akan mendapatkan trofi kecuali anda menuju dinal dan semoga saya bisa memainkan pertandingan apik lain di babak selanjutnya serta mengantongi trofi kemenangan.”

Setelah menyia-nyiakan peluang match point pada kedudukan 5-4 di set kedua yang akhirnya dimenangkan Fritz, petenis unggulan ketujuh harus berjuang habis-habisan demi bangkit setelah tertinggal dengan 0-2 dan 1-3 di set ketiga. Di laga yang mempertemukan dua petenis AS, kedua petenis mengamankan peluang break point di service game terakhir masing-masing sebelum petenis unggulan ketujuh unggul dengan 5/0 di babak tiebreak dan akhirnya memenangkan pertandingan.

“Anda harus berjuang ekstra keras. Tidak pernah mudah bertanding melawan Taylor, ia tidak nyata,” tambah Paul. “Ia tidak memberi anda poin apapun di sepanjang pertandingan, anda merasa anda harus bekerja keras demi semua hal.”

Di laga alot tersebut, total peluang break point yang mereka ciptakan mencapai 27, dengan petenis unggulan ketujuh mengkonversi empat dari 14 peluang dan Fritz mengkonversi tiga dari 13 peluang.

Hanya beberapa pekan setelah lolos ke semifinal Australian Open, Paul melenggang ke final terbesar dalam kariernya sampai saat ini, final turnamen ATP level 500 pertama dalam kariernya. Sebelum mengukuhkan diri sebagai juara Mexican Open, ia akan berduel melawan petenis unggulan kedelapan, Alex De Minaur.

Petenis berkebangsaan Australia, De Minaur juga harus berjuang habis-habisan demi mengklaim kemenangan 3-6, 7-5, 6-2 atas petenis unggulan keempat, Holger Rune.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Tommy Paul, Taylor Fritz, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tommy-paul-bendung-laju-taylor-fritz-di-semifinal-acapulco
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini