Thiem Menuju Australia Tanpa Sang Pelatih Yang Positif Terpapar COVID-19

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Jan 2021, 10:52 WIB
Jelang Australian Open 2021, Dominic Thiem untuk sementara waktu akan berlatih dengan ayahnya

Dominic Thiem ketika tampil di ATP Finals 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem mengalami kemunduran dalam persiapan mengawali musim baru setelah pelatihnya positif terpapar COVID-19.

Nicolas Massu menginformasikan kepada runner up Australian Open musim 2020 bahwa ia tidak akan bisa meninggalkan negaranya, Chili setelah ia terinfeksi virus mematikan tersebut. Sampai saat ini belum ada komentar lebih lanjut dari mantan petenis peringkat 10 besar dan masih belum jelas apakah ia mengalami gejala dari virus tersebut.

Kepada media Austria, ayah petenis peringkat 3 dunia, Wolfgang mengkonfirmasi bahwa Massu positif COVID-19.

“Kami akan melakukannya tanpa Nico untuk satu atau dua pekan pertama, tetapi saya akan berlatih dengan Dominic dan Dennis Novak. Saya pikir itu hal yang tepat,” ungkap Wolfgang kepada Kleine Zeitung.

Harapannya adalah Massu akan bisa pergi ke Australia begitu hasil tes menunjukkan bahwa ia telah negatif COVID-19. Meski masih ada ketidakpastian karena mereka yang tiba di Australia harus dikarantina selama 14 hari. Oleh karena itu, kecuali ada pengecualian, ada kemungkinan bahwa Massu tidak akan diizinkan untuk berinteraksi dengan Thiem secara langsung sampai hari ke-15 di negara tersebut.

“Ia akan melakukan tes lain dalam beberapa hari ke depan. Begitu hasilnya negatif, ia akan segera menyusul,” tambah Wolfgang.

Ada juga kemungkinan bahwa Massu mungkin tidak akan diizinkan untuk memasuki situasi gelembung keselamatan di kemudian hari.

Untuk sementara waktu, jelang Australian Open musim 2021, petenis berusia 27 tahun akan dibimbing ayahnya yang juga akan bekerja dalam beberapa pekan ke depan sebagai tim Austria untuk ATP Cup.

Di bawah bimbingan Massu, Thiem mencatatkan sejumlah tonggak bersejarah dalam kariernya di antaranya memenangkan enam gelar, termasuk gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells musim 2019. Pada September lalu, ia memasuki teritori baru dengan mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open.

Sementara itu, pelatih Rafael Nadal, Carlos Moya juga mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan ikut pergi ke Australia karena pembatasan yang berlaku. Melalui pernyataan yang ia unggah di media sosial, Moya menyatakan bahwa ia ingin hadir pada pembukaan Australian Open, tetapi pihak pemerintah setempat “tidak mengizinkan perjalanan terpisah dan tiba di awal turnamen”.

“Setelah berbicara dengan Rafa, kami memutuskan bahwa saya tidak akan pergi ke Australia bersama tim. Saya akan mengikuti turnamennya dari rumah dan tinggal bersama keluarga, orang tua, dan anak-anak saya karena situasi yang tidak terduga akibat virus tersebut. Semoga sukses untuk tim,” tulis Moya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini