Tekuk Andy Murray Di San Diego, Ini Reaksi Casper Ruud

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Okt 2021, 21:58 WIB
Casper Ruud bungkam Andy Murray di San Diego Open 2021

Casper Ruud amankan satu tiket perempatfinal San Diego Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray berusaha memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar selama lebih dari satu musim di San Diego Open musim 2021, tetapi Casper Ruud memiliki ide lain.

Petenis peringkat 10 dunia asal Norwegia mengeleminasi mantan petenis peringkat 1 dunia, Murray dengan 7-5, 6-4 demi melenggang ke perempatfinal San Diego Open musim 2021.

“Bagi saya, sosok di seberang net saya adalah legenda dari olahraga ini dalam satu dekade terakhir. Bahkan hal yang telah ia lakukan sekarang atau dalam beberapa musim terakhir, berjuang untuk kembali setelah cedera sangat serius, hal itu telah menjadi inspirasi bagi saya,” ungkap Ruud tentang petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam.

“Juga dalam 10, 15 musim terakhir, ia telah menjadi inspirasi untuk disaksikan di televisi terkait cara ia berjuang dan selalu menemukan cara untuk tidak pernah menyerah.”

“Beberapa musim terakhir telah menjadi musim yang penuh kemalangan baginya, tetapi luar biasa rasanya melihat ia kembali dan saya pikir ia bermain dengan level tinggi di pertandingan kali ini.”

Murray memasuki pertandingan melawan petenis berkebangsaan Norwegia di San Diego musim ini setelah pekan lalu maju ke semifinal Moselle Open dan mengalahkan Denis Kudla di babak pertama San Diego Open. Tetapi ia hanya mampu memenangkan 51 persen poin dari servisnya.

Petenis peringkat 10 dunia mengembalikan bola dekat dari dinding baik dari servis pertama maupun servis kedua, sehingga memberinya waktu untuk melesatkan forehand bertenaga dan mengontrol poin-poin.

Di beberapa kesempatan, Murray mengambil inisiatif dan bermain dengan agresif, tetapi petenis berkebangsaan Norwegia yang musim ini telah memenangkan empat turnamen clay-court, memperlihatkan kecepatan dan kemampuan bertahan yang mengeluarkannya dari lubang jarum.

Petenis peringkat 10 dunia menyia-nyiakan peluang untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-3 di set kedua. Tetapi dengan cepat ia bangkit dan mematahkan Murray untuk kali kelima dan menyegel kemenangan.

Lawan Ruud di perempatfinal San Diego Open adalah petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego yang mengalahkan petenis tuan rumah, Sebastian Korda dengan 6-4, 6-3. Dengan kemenangan tersebut, Sonego telah menaklukkan Korda sebanyak dua kali di turnamen hard-court pada musim ini.

Sementara itu, Ruud memenangkan pertemuan pertama melawan Sonego di Roma musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Casper Ruud, Andy Murray, Lorenzo Sonego

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tekuk-andy-murray-di-san-diego-ini-reaksi-casper-ruud
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini