Taylor Fritz Dan John Isner Kompak Ke Perempatfinal Los Cabos Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Jul 2021, 18:03 WIB
Taylor Fritz kerahkan kemampuan terbaik demi perempatfinal Los Cabos Open 2021

Taylor Fritz ketika berlaga di babak kedua Los Cabos Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Taylor Fritz harus bermain ekstra keras, termasuk mengamankan tujuh match point sebelum melenggang ke perempatfinal Los Cabos Open (Mifel Open) musim 2021.

Petenis AS melesatkan 15 ace dan hanya kehilangan delapan poin dari servis pertamanya dalam perjalanan memetik kemenangan 6-1, 6-7, 7-5 atas petenis berkebangsaan Ukraina, Ilya Marchenko setelah 2 jam 52 menit.

Petenis peringkat 37 dunia tampak berada di jalur yang tepat untuk memetik kemenangan setelah ia memenangkan set pertama dalam waktu 25 menit saja, tetapi ia gagal mengkonversi tiga break point di set kedua, sehingga membuat kepercayaan diri Marchenko semakin meningkat. Petenis berkebangsaan Ukraina bahkan mengamankan tiga match point di babak tiebreak pada kedudukan 5/6, 7/8, dan 8/9 sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Memasuki set penentu, kedua petenis kembali bermain dengan sengit, bahkan Fritz harus mengamankan tiga match point pada kedudukan 4-5, sebelum akhirnya ia memenangkan babak kedua Los Cabos Open setelah Marchenko melakukan pelanggaran ganda secara beruntun.

Dengan kemenangan atas Marchenko, petenis unggulan ketiga mengantongi kemenangan ke-16 pada musim ini (16-11), termasuk melangkah ke semifinal di Doha (kalah dari Nikoloz Basilashvili) dan Cagliari (kalah dari Lorenzo Sonego).

Demi satu tempat di semifinal Los Cabos Open, Fritz akan berduel melawan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan keenam, Steve Johnson.

Di babak pertama, Johnson harus berjuang ekstra keras di babak tiebreak set pertama sebelum melalui set kedua yang lebih mulus dan memetik kemenangan 7-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Jepang, Yasutaka Uchiyama.

Rekan senegara Fritz, John Isner juga harus berjuang habis-habisan selama 2 jam 12 menit sebelum mengklaim kemenangan ketat 7-5, 3-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Rusia, Evgeny Donskoy.

Pada pertemuan pertama mereka setelah delapan musim, Isner melesatkan 25 ace dan memenangkan 91 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan mengantongi kemenangan kesepuluh pada musim ini.

“Itu pertandingan yang sangat sulit, saya cukup kewalahan. Saya tahu pertandingannya akan sengit. Saya tidak memiliki banyak kepercayaan diri ketika memasuki pertandingan itu,” aku Isner yang akan bertemu petenis berkebangsaan Australia, Alex Bolt di perempatfinal.

“Di usia 36 tahun, saya hanya berusaha untuk tetap bugar dan memperhatikan tubuh saya. Saat ini bukan waktunya untuk berada di lapangan latihan, tetapi di pusat kebugaran dan meregangkan tubuh untuk merasa lebih baik. Saya pikir saya melakukannya dengan baik.”

Artikel Tag: Tenis, Los Cabos Open, Taylor Fritz, John Isner, Ilya Marchenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-dan-john-isner-kompak-ke-perempatfinal-los-cabos-open
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini