Tak Mujur Di Semifinal Olimpiade, Novak Djokovic Tetap Berpikir Positif

Penulis: Dian Megane
Sabtu 31 Jul 2021, 11:23 WIB
Novak Djokovic tetap optimis jelang babak perebutan medali perunggu Olimpiade

Novak Djokovic ketika tampil di semifinal Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Meskipun Novak Djokovic kecewa kalah di semifinal Olimpiade Tokyo, ia masih tetap fokus untuk memenangkan medali perunggu bagi negaranya.

Petenis berkebangsaan Serbia tengah mengincar kemenangan ke-23 secara beruntun ketika melawan petenis unggulan keempat, Alexander Zverev di semifinal Olimpiade Tokyo, tetapi ia kesulitan untuk menemukan performa terbaik dan akhirnya kalah dari petenis berkebangsaan Jerman dengan 1-6, 6-3, 6-1.

Kini, petenis peringkat 1 dunia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta demi memperebutkan medali perunggu.

“Saya merasa buruk saat ini di setiap aspek, tetapi di pertandingan selanjutnya saya harap bisa menjadi awal yang segar, saya bisa pulih, dan memenangkan setidaknya satu medali bagi negara saya,” ungkap Djokovic.

Setelah memenangkan tiga gelar Grand Slam pertama pada musim ini, petenis peringkat 1 dunia mengincar untuk meniru pencapaian Steffi Graf pada musim 1988 dengan memenangkan keempat Grand Slam dan medali emas Olimpiade pada musim yang sama.

Petenis unggulan pertama tampak berada di jalur yang tepat untuk melaju ke babak perebutan medali emas setelah ia unggul dengan satu set dan peluang break di set kedua melawan petenis peringkat 5 dunia, Zverev. Tetapi ia kesulitan dengan servisnya ditambah cuaca di Tokyo dengan temperatur yang cukup tinggi.

“Hari yang berat, benar-benar hari yang berat. Saya merasa begitu buruk saat ini. Saya unggul dengan satu set, lalu unggul dengan peluang break, dan ia berhasil membalikkan keadaan. Ia servis dengan penuh tenaga dan menyerang, sementara saya tidak mendapatkan poin cuma-cuma dari servis pertama saya,” jelas Djokovic.

“Saya harus memberinya selamat untuk membalikkan keadaan. Ia servis dengan benar-benar baik. Sementara servis saya malah menurun drastis. Saya tidak mendapatkan poin cuma-cuma dari kedudukan 3-2 di set kedua. Permainan saya menjadi berantakan.”

“Bertanding melawan petenis dengan kualitas seperti itu dan level permainannya, terlalu sulit untuk memenangkan pertandingan. Ini olahraga. Ia bermain dengan lebih baik.”

Di hari yang cukup menantang bagi petenis peringkat 1 dunia, ia juga kalah di semifinal nomor ganda campuran bersama rekan senegaranya, Nina Stojanovic dari tim Rusia yang diperkuat Aslan Karatsev dan Elena Vesnina.

Setelah pertandingan yang memperebutkan medali perunggu, perhatian Djokovic akan tertuju pada musim hard-court di Amerika Utara dan mengincar untuk menyapu bersih semua Grand Slam pada musim ini.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Novak Djokovic, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-mujur-di-semifinal-olimpiade-novak-djokovic-tetap-berpikir-positif
3927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini