Stefanos Tsitsipas Terpicu Untuk Pertahankan Gelar Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Apr 2022, 17:39 WIB
Stefanos Tsitsipas kembali ke 'rumah' dan siap pertahankan gelar di Monte Carlo

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 5 dunia, Stefanos Tsitsipas melakukan gebrakan di Monte Carlo Open musim lalu ketika ia memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.

Kembali ke Monte Carlo Country Club pada pekan ini, petenis berkebangsaan Yunani mengungkapkan bahwa ia merasa percaya diri dan bersemangat untuk bertanding di hadapan para penonton yang mendukungnya karena ia mengincar untuk mempertahankan gelar.

“Saya merasa luar biasa,” seru Tsitsipas. “Dimulai dengan turnamen di sini, di Monte Carlo, terasa seperti rumah bagi saya untuk bermain di lapangan ini dan mendapatkan peluang pada musim ini bermain di hadapan para penonton.”

“Saya memiliki beberapa pendukung di Monako. Saya memiliki keluarga di sini. Sungguh luar biasa berbagi bersama mereka dan mudah-mudahan cuacanya akan kondusif di sepanjang pekan serta serangkaian pertandingan apik.”

Petenis peringkat 5 dunia menikmati musim clay-court 2021 yang meyakinkan. Bersama kemenangan gelar Monte Carlo Open, ia menang di Lyon dan lolos ke final French Open sebelum kalah dari Novak Djokovic dengan limaset.

Akan tetapi, petenis berusia 23 tahun masih mengincar gelar pertama pada musim ini dengan pencapaian terbaik musim 2022 sampai saat ini terjadi di Rotterdam dengan melenggang ke final sebelum kalah dari Felix Auger Aliassime.

Dalam persiapan untuk laga pembuka di Monte Carlo Open melawan juara musim 2019, Fabio Fognini atau petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech, petenis berusia 23 tahun berlatih bersama petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka yang berkompetisi di turnamen ATP untuk kali pertama sejak Maret 2021.

“Setelah berlatih bersama Stan, ia bisa memainkan permainan apik. Pada hari-hari terbaiknya, ia adalah seseorang yang bisa melakukan banyak hal positif dari semua sudut lapangan,” tutur Tsitsipas.

Petenis berkebangsaan Yunani tiba di Monte Carlo setelah berkompetisi di kedua turnamen Masters 1000 yang digelar di hard-court AS. Ia melenggang ke babak ketiga di Indian Wells (kalah dari Jenson Brooksby) dan babak keempat di Miami (kalah dari Carlos Alcaraz).

Sementara juara ATP Finals musim 2019 menikmati berkompetisi di hard-court AS, ia menantikan untuk kembali turun di clay-court.

“Saya menyukai transisi dari hard-court menjadi clay-court. Saya selalu senang kembali ke akademi ketika saya berlatih, mengganti sepatu saya, dan kembali ke clay-court. Itu perasaan yang luar biasa,” tukas Tsitsipas.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-terpicu-untuk-pertahankan-gelar-di-monte-carlo
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini