Stefanos Tsitsipas Sudutkan Andrey Rublev, Maju Ke Final Di Astana

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Okt 2022, 06:55 WIB
Laju Stefanos Tsitsipas menuju final di Astana tak terbendung

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas melenggang ke final keenam pada musim 2022 ketika ia bangkit demi memetik kemenangan atas Andrey Rublev di Astana Open.

Petenis berkebangsaan Yunani menaikkan intensitas dan serangan seiring dengan berjalannya pertandingan demi menundukkan petenis unggulan kelima, Rublev dengan 4-6, 6-4, 6-3 dalam waktu 2 jam 10 menit di semifinal Astana Open.

“Saya memukul dengan banyak variasi, mengkombinasikannya, dan semuanya berrjalan sesuai keinginan saya menuju akhir,” ungkap Tsitsipas.

“Saya sepenuhnya bertahan dengan permainan saya. Ada beberapa hal yang saya usahakan. Saya tetap mengejar pukulan-pukulan itu dengan penuh semangat dan tekad. Tidak mudah ketika tertinggal dengan satu set. Mengatasi lawan yang sangat tangguh di sisi lain net membuat pertandingan menjadi pertarungan yang sangat menguras energi. Saya merasa senang dengan diri saya sendiri dengan tampil penuh tekad untuk membuat semuanya bekerja.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan ketiga unggul dengan 6-4 dalam head to head melawan peenis peringkat 9 dunia, Rublev. Di Astana Open pekan ini, ia mengincar gelar ketiga pada musim ini setelah ia memenangkan gelar di Monte Carlo dan Mallorca.

Di set pertama, petenis unggulan kelima, Rublev bermain memainkan poin-poin krusial dengan lebih baik, termasuk mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi.

Namun, petenis unggulan ketiga menolak menyerah setelah ia membuka bahu dan mengayun dengan lebih bebaas. Ia mematahkan petenis unggulan kelima di game kesepuluh set kedua demi menyamakan kedudukan satu set sama sebelum ia menahan rasa tegang di set ketiga demi mengantongi kemenangan ke-53 pada musim ini.

“Mentalitas saya seperti berubah. Saya bermain dengan gaya permainanyang agresif dan tidak mendapatkan apapun dengan keberuntungan. Saya sadar dengan setiap keputusan yang saya coba kuti, mengeksekusinya, dan service game itu berjalan dengan cukup baik. Hal itu membuat saya bertahan di pertandingan dan memberi saya harapan itu,” jelas Tsitsipas.

Tsitsipas pekan ini mengincar gelar turnamen ATP level 500 untuk kali pertama dalam kariernya di Astana Open. Sebelum pekan ini, ia melenggang ke delapan final turnamen level tersebut, tetapi masih belum bisa keluar sebagai juara. Untuk mewujudkan target tersebut, kini ia akan berhadapan dengan salah satu mantan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev atau Novak Djokovic di partai puncak.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Stefanos Tsitsipas, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-sudutkan-andrey-rublev-maju-ke-final-di-astana
928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini