Stefanos Tsitsipas Hadang David Goffin Di Semifinal Estoril

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Mei 2019, 08:46 WIB
Stefanos Tsitsipas Hadang David Goffin Di Semifinal Estoril

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas meloloskan diri ke semifinal Estoril Open, Portugal untuk kali kedua secara beruntun usai mengandaskan petenis tuan rumah, Joao Domingues.

Setelah berjuang selama 1 jam 47 menit demi mengukir kemenangan 7-6, 6-4 atas Domingues, petenis muda Yunani, Tsitsipas menyatakan, “Saya merasa saya jauh lebih disiplin dari biasanya. Saya benar-benar senang dengan kemenangan ini. Saya tidak mengawalinya dengan begitu baik, tetapi saya berhasil menemukan ritme permainan saya dan mematahkannya ketika saya harus melakukannya. Saya berhasil melakukannya, lalu saya merasa bahwa momentumnya berpihak kepada saya.”

Tsitsipas mati-matian mengamankan peluang set point dengan servis berada di tangan Domingues pada kedudukan 6/5, 30/40 dan memaksakan babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan Tsitsipas. Dari kedudukan 3-3 di set kedua, Tsitsipas tak menghadapi kendala yang cukup berarti demi mengantongi kemenangan ke-21 pada musim ini.

Di babak empat besar, Tsitsipas akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, David Goffin setelah petenis berkebangsaan Belgia tersebut menumbangkan Malek Jaziri asal Tunisia dengan 4-6, 7-6, 6-2 dalam waktu 2 jam 37 menit.

Di aksi lain, petenis muda Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina melanjutkan perjalanannya yang mengejutkan di Estoril dengan kemenangan 6-7, 7-5, 6-4 atas petenis unggulan ketiga, Gael Monfils.

Petenis berusia 19 tahun, Fokina yang memenangkan gelar Wimbledon kategori junior pada musim 2017, memasuki turnamen di Estoril tanpa mengantongi satu pun kemenangan di turnamen ATP. Tetapi di Estoril, ia memperlihatkan kemampuan mumpuninya dengan mengantongi kemenangan atas Taylor Fritz, Jeremy Chardy, dan sekarang Monfils.

Demi melenggang ke final, Fokina akan bertemu lucky loser asal Uruguay, Pablo Cuevas yang menyisihkan petenis unggulan kedelapan, Frances Tiafoe dengan 6-0, 6-7, 6-2. Semifinal kali ini akan menjadi semifinal ketiga Cuevas pada musim 2019 setelah melakoni semifinal di Cordoba dan Rio de Janeiro.

Artikel Tag: Tenis, Estoril Open, Stefanos Tsitsipas, David Goffin, Pablo Cuevas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-hadang-david-goffin-di-semifinal-estoril
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini