Stefanos Tsitsipas Bukukan Laga Semifinal Monte Carlo Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Apr 2021, 21:28 WIB
Stefanos Tsitsipas meluncur ke semifinal Monte Carlo Open 2021

Stefanos Tsitsipas ketika tampil di perempatfinal Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas melenggang ke semifinal Monte Carlo Open musim 2021 pada hari Jum’at (16/4) waktu setempat usai melawan Alejandro Davidovich Fokina.

Setelah petenis unggulan keempat mengklaim set pertama dengan 7-5 do Court Rainier III, petenis berkebangsaan Spanyol, Davidovich Fokina meminta jeda untuk alasan medis. Sebelumnya, tepatnya pada kedudukan 3-3, ia juga melakukan hal yang sama untuk merawat paha depan bagian kiri, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Saya senang berada di posisi saya saat ini. Saya senang dengan performa saya hari ini (16/4). Saya pikir saya berjuang dengan benar-benar keras. Bahkan di momen yang menyulitkan, saya mengeluarkan permainan terbaik saya,” seru Tsitsipas.

“Saya melihatnya cedera di pertengahan set pertama dan saya memanfaatkannya dengan membuatnya terus bermain.”

“Tentu itu tidak mudah. Ada beberapa momen tertentu yang sedikit menyulitkan dan tidak pasti, tetapi saya tetap tenang dan memaksakan permainan saya.”

Berkat kemenangan atas Davidovich Fokina, petenis berkebangsaan Yunani kini berhasil melaju ke semifinal dari ketiga turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court setelah pada musim 2019 ia melaju ke final Madrid Open dan semifinal Italian Open.

Sementara itu, petenis peringkat 58 dunia, Davidovich Fokina tampil di perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya. Petenis berusia 21 tahun mencatatkan kemenangan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur; petenis unggulan kedelapan, Matteo Berrettini; dan petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille demi melaju ke perempatfinal Monte Carlo Open.

“Alejandro adalah petenis yang telah bermain dengan benar-benar baik dan memiliki permainan penuh tenaga. Ia telah membuktikan dirinya sendiri pada pekan ini di Monte Carlo dengan mengalahkan sejumlah petenis handal,” komentar Tsitsipas tentang petenis berkebangsaan Spanyol.

Berdiri di antara petenis peringkat 5 dunia dan satu tempat di partai puncak Monte Carlo Open adalah petenis berkebangsaan Inggris, Evans yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic, setelah Evans melumpuhkan petenis unggulan ke-11, David Goffin dengan tiga set.

Sampai saat ini, juara ATP Finals musim 2019, Tsitsipas belum terkalahkan dan belum kehilangan satu set pun dari dua pertandingan yang ia lakoni melawan juara Murray River Open musim 2021, Evans. Kedua pertemuan tersebut berlangsung pada musim 2020 dan salah satunya terjadi di turnamen clay-court, yakni German Open, Hamburg.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Stefanos Tsitsipas, Alejandro Davidovich Fokina, Dan Evans

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini