Sloane Stephens Mantap Melangkah Ke Babak Kedua Di Austin

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Feb 2024, 07:07 WIB
Sloane Stephens Mantap Melaju Ke Babak Kedua Di Austin

Sloane Stephens [image: X/AtxOpen]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada hari ketika tujuh petenis tuan rumah berlaga di babak pertama ATX Open, Austin musim 2024, Sloane Stephens dan Taylor Townsend termasuk petenis yang lolos ke babak kedua.

Melenggang ke perempatfinal ATX Open musim lalu, juara US Open musim 2017 membutuhkan waktu 1 jam 29 menit demi menumbangkan petenis peringkat 40 dunia, Tereza Martincova dengan 6-4, 6-0 di babak pertama.

Setelah melalui set pertama yang berlangsung ketat, petenis unggulan kedua tampil lebih dominan dan menyambar tujuh game secara beruntun, meskipun kedudukan akhir tidak memperlihatkan sepenuhnya jalan pertandingan.

Game pertama set kedua berlangsung maraton dengan melibatkan delapan deuce, yang akhirnya petenis tuan rumah menangkan dengan bantuan peluang break point keempat, hanya di dua game terakhir pertandingan ia mampu tampil tanpa drama, termasuk memenangkan 11 dari 12 poin terakhir.

“Game itu lamanya seperti 20 menit,” aku Stephend. “Saya berpikir, baiklah, saya harus memenangkan game ini. Lalu saya lebih fokus memenangkan poin dengan lebih cepat dan tidak berlama-lama dalam rally.”

Performa petenis unggulan kedua bisa dikategorikan sebagai performa meyakinkan di momen-momen krusial setelah ia mampu mengamankan ketujuh peluang break point yang ia hadapi.

Tugas selanjutnya bagi Stephens adalah laga babak kedua melawan Anastasija Sevastova yang baru-baru ini kembali beraksi setelah cuti hamil.

Petenis berkebangsaan Latvia, Sevastova mampu memperlihatkan performa impresif ketika mengalahkan petenis belia asal Argentina, Julia Riera dengan 6-4, 6-3.

Sementara Townsend harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Meksiko, Fernanda Contreras dengan 3-6, 6-2, 6-3 di babak pertama ATX Open.

Petenis peringkat 83 dunia berharap bisa memberikan kejutan di Austin setelah ia kalah dari Jessica Bouzas Maneiro di babak pertama turnamen WTA level 125 yang digelar di Puerto Vallarta pekan lalu dan ia melakukannya dengan impresif setelah melalui laga tiga set yang bertahan selama 2 jam 41 menit.

Demi satu tempat di perempatfinal, Townsend akan berduel melawan petenis unggulan kedelapan, Yuan Yue.

Namun, Alycia Parks tidak mampu mengikuti jejak langkah Stephens maupun Townsend setelah ia harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Kolombia, Emiliana Arango yang menang dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3. Di babak kedua, ia akan bertemu petenis berkebangsaan Cina, Wang Yafan.

Artikel Tag: Tenis, ATX Open, Sloane Stephens, Taylor Townsend

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sloane-stephens-mantap-melangkah-ke-babak-kedua-di-austin
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini